Fransiskus Selamat, Keluarga Doakan Keselamatan Pamannya

Ahmad Mustaqim    •    Rabu, 14 Oct 2015 15:43 WIB
pesawat jatuh
Fransiskus Selamat, Keluarga Doakan Keselamatan Pamannya
Paman Fransiskus, Benny Nurbiyanto, 50. (Metrotvnews.com/Ahmad Mustaqim)

Metrotvnews.com, Yogyakarta: Salah satu korban Helikopter EC-130 PK-BKA, Fransiskus Subihardayan, 22, telah ditemukan. Namun, keluarga belum sepenuhnya tenang. Sebab, paman Fransiskus, Nur Harianto yang turut jadi penumpang belum jelas nasibnya.

Paman Fransiskus, Benny Nurbiyanto, 50, mengatakan keluarga besar sudah berkumpul di Yogyakarta sejak Senin lalu. Benny mengungkapkan, pihak keluarga kini mendoakan untuk kesehatan Fransiskus dan Nur Harianto agar ditemukan selamat.

"(Nur Harianto) infonya masih dalam pencarian. Belum ada kabar sama sekali," kata Benny di halaman rumah Fransiskus di RT 4 RW II, Tegal Boyan, Purwomartani, Kalasan, Sleman, Yogyakarta, Rabu (14/10/2015).

Untuk memantau perkembangan, Benny mengaku melakukan pemantauan melalui kerabat-kerabatnya yang saat ini ada di Medan. "Selain itu kami juga mencari informasi lewat media," ucapnya.

Ia menambahkan, kondisi Fransiskus saat ini sudah semakin membaik dibanding beberapa waktu sebelumnya. Pihak keluarga besar pun tak berani memastikan jika Fransiskus segera dipulangkan ke Yogyakarta.

"Kami masih melihat kondisinya Frans. Maunya segera, tapi kami tak mau egois, tunggu kondisinya membaik. Keluarga juga terus berdoa agar pamannya Frans bisa ditemukan selamat juga," tambahnya.

Pantauan Metrotvnews.com, siang ini beberapa anggota keluarga besar Fransiskus masih berada di Yogyakarta. Mereka saling memberikan dukungan satu sama lain, termasuk untuk istri Nur Harianto yang juga datang di Yogyakarta.


(SAN)