Keluarga Korban Helikopter Jatuh Berharap Segera Dapat Kabar

Edwan Hadnansyah    •    Rabu, 14 Oct 2015 15:44 WIB
helikopter hilang kontak
Keluarga Korban Helikopter Jatuh Berharap Segera Dapat Kabar
Tim SAR mecari helikopter di perairan Danau Toba, Samosir, Sumatera Utara, Senin 12 Oktober 2015. Antara Foto/Dhev Bakkara

Metrotvnews.com, Cimahi: Keluarga berharap segera mendapat kabar pasti soal Hary Purwantono. Hary adalah teknisi helikopter yang jatuh di Danau Toba, Samosir, Sumatera Utara, Minggu lalu.

Kesedihan dan haru menyelimuti kediaman keluarga Hary di Komplek Telkom Nomor, Kecamatan Kebon Kopi, Kota Cimahi, Jawa Barat. Keluarga berharap Hary ditemukan selamat.

Selasa 13 Oktober siang, tim satuan tugas khusus gabungan Polri, TNI, dan Badan SAR Nasional, menemukan Fransiskus, 22, helicopter landing officer. Frans mengapung selama dua hari.

Posisi Frans sekitar dua mil dari posko di daratan Onganrunggu, Samosir.

(Klik: Cerita Korban Selamat Helikopter Jatuh)

Ketua Tim SAR gabungan Kolonel Fahri mengatakan berdasarkan keterangan Frans, helikopter mendarat darurat di air. Lima orang yang ada di heli sempat keluar.

"Mereka berlima berpegangan selama kurang lebih 25 menit. Mereka mencari enceng gondok," kata Fahri kepada Metro TV.

Frans dan empat orang lainnya memperkirakan bisa mengapung dengan bantuan enceng gondok. "Ternyata tidak mampu, akhirnya terpisah menjadi dua kelompok," ujar Fahri berdasarkan cerita Frans.

Satgas akan mengintensifkan pencarian di titik yang diinformasikan Frans. "Informasi dari yang bersangkutan, penumpang sempat keluar dari heli yang tercebur ke air," kata Fahri.


(TRK)

Kubu Novanto Ajukan Saksi Meringankan

Kubu Novanto Ajukan Saksi Meringankan

24 minutes Ago

Langkah tersebut tercantum dalam ketentuan Pasal 65 KUHAP terkait dengan pemanggilan saksi meri…

BERITA LAINNYA