Mitos Salah Seputar Perawatan Kecantikan

   •    Rabu, 14 Oct 2015 16:26 WIB
kecantikan
Mitos Salah Seputar Perawatan Kecantikan
Hindari memencet jerawat (Foto:Getty Images)

Metrotvnews.com, Jakarta: Seberapa sering Anda melakukan perawatan kulit? Setiap hari, seminggu sekali, atau mungkin tidak pernah?

Para ahli selalu mengatakan betapa pentingnya merawat kulit setiap hari.

Penelitian lain menunjukkan bahwa masih ada sejuta orang yang percaya mitos terkait perawatan kulit. Para ahli menyarankan untuk menyingkirkan mitos yang salah tentang kecantikan.

1. Mencukur rambut akan membuatnya semakin lebat
Sejujurnya, ketika Anda mencukur, tepi rambut tubuh yang tumpul akan tumbuh kembali sehingga memberikan penampilan bahwa bulu Anda tumbuh semakin tebal dan kasar.

2. Eksfoliasi memperlambat pertumbuhan rambut
Eksfoliasi tidak untuk menyingkirkan rambut yang tumbuh di tubuh. Bila ingin menghilangkan bulu sebaiknya mencukur. Sebab, eksfoliasi tidak akan mengubah metabolisme folikel di bawah kulit. Rambut akan tetap tumbuh seperti biasanya.

3. Menyingkirkan selulit dengan menggosok
Cara ini hanya sia-sia dan membuang waktu. Menggosok selulit tidak punya dampak apapun. Sebaiknya Anda pilih pengobatan lain untuk menyembuhkan selulit.

4. Semakin besar SPF, semakin tinggi perlindungan kulit
Lotion tabir surya menawarkan perlindungan dari sinar UVA dan UVB. Jadi, tidak berarti semakin besar SPF yang Anda pakai mampu memberi perlindungan ekstra. Setidaknya SPF 15 sudah cukup menjaga kesehatan kulit.

5. Tidak memakai tabir surya saat cuaca dingin
Tidak peduli saat ini cuaca seperti apa, tabir surya tetap harus Anda pakai. Radiasi UV dari matahari masih menembus ke bumi sekalipun sedang hujan.

6. Produk mahal pasti terbaik
Produk kecantikan berharga mahal tidak menjamin akan cocok di kulit setiap orang. Semua produk kecantikan yang Anda kenakan harus disesuaikan dengan jenis kulit. Bila dengan memakai produk yang tidak terlalu mahal Anda sudah tampil memukau, mengapa harus pakai yang mahal?

7. Jerawat sembuh bila ditekan dengan tangan
Saat Anda memitas jerawat, maka akan timbul jerawat lain. Alasannya, infeksi jerawat akan berpindah ke bagian lain sehingga menciptakan jerawat baru. (Sumarni/Boldsky)


(ROS)