Kritik Wasit, Mourinho Dihukum Tak Boleh Hadir di Stadion

Krisna Octavianus    •    Rabu, 14 Oct 2015 23:43 WIB
liga inggrischelsea
Kritik Wasit, Mourinho Dihukum Tak Boleh Hadir di Stadion
Jose Mourinho (Foto: AFP/JUSTIN TALLIS)

Metrotvnews.com, London: Manajer Chelsea Jose Mourinho Jose Mourinho dihukum oleh Federasi Sepak bola Inggris (FA) tak boleh datang ke stadion menemani timnya bertanding sebanyak satu kali dan didenda 50 ribu poundsterling. Hukuman itu dijatuhkan terkait komentar dirinya yang mengkritik wasit yang memimpin pertandingan The Blues vs Southampton pada 3 Oktober.

Pada pertandingan itu Chelsea kalah telak 1-3. Selepas pertandingan, Mourinho mengklaim bahwa wasit merugikan timnya karena tak memberikan penalti kepada The Blues saat skor imbang 1-1.

Kala itu, ia berkomentar: "Sekali lagi kami tidak mendapatkan dan penalti merupakan momen penting dalam pertandingan ini saat hasil imbang 1-1, dan saya ulangi bahwa jika FA ingin menghukum saya mereka bisa menghukum saya, mereka tidak menghukum manajer lain tetapi mereka menghukum saya, itu bukan masalah bagi saya."

Akibat komentarnya itu, Mourinho akhirnya dihukum oleh FA tak boleh hadir di stadion menemani timnya bertanding sebanyak satu kali. Pria asal Portugal itu juga akan dipanggil oleh FA jika melakukan kesalahan yang sama lagi.

Sebuah pernyataan dari FA: "Jose Mourinho dihukum oleh Federasi Sepak bola Inggris (FA) tak boleh datang ke stadion menemani timnya bertanding sebanyak satu kali dan didenda 50 ribu poundsterling setelah ia mengakui melanggar aturan FA dalam kaitannya dengan komentar pasca-pertandingan."

"Manajer Chelsea dihukum akabat pelanggaran menyusul pertandingan melawan Southampton pada Sabtu 3 Oktober 2015," lanjut pernyataan tersebut. (Goal)


(KRS)

Golkar Ancam Pecat Dolly Kurnia

Golkar Ancam Pecat Dolly Kurnia

45 minutes Ago

Golkar akan menerapkakan aturan partai terhadap kader yang dianggap melanggar aturan dan indisi…

BERITA LAINNYA