Djokovic: Bukan Mustahil Patahkan Rekor Federer!

Patrick Pinaria    •    Kamis, 15 Oct 2015 09:32 WIB
tenis
Djokovic: Bukan Mustahil Patahkan Rekor Federer!
Novak Djokovic (Foto: AFP/Greg Baker)

Metrotvnews.com, Shanghai: Petenis Serbia Novak Djokovic sukses mengoleksi 10 gelar Grand Slam di sepanjang kariernya. Meski pencapaian itu belum mampu mengalahkan rekor rivalnya, Roger Federer, Djokovic tak berkecil hati. Ia justru optimistis bakal mematahkan rekor petenis asal Swiss itu.

Saat ini, Federer masih memegang rekor terbanyak dalam mengoleksi gelar Grand Slam. Total 17 gelar sudah direngkuh petenis asal Swiss itu.

"Tidak ada yang mustahil. Saya memiliki semacam pola pikir. Saya tahu itu masih merupakan jalan panjang untuk memecahkan rekornya," ujar Djokovic.

"Tetapi orang-orang juga menyebutkan dan berbicara tentang prestasi saya. Jelas itu menyanjung saya. Saya merasa terhormat mendapat pujian tersebut," tambahnya.

"Tapi, Anda tahu, itu salah satu hal yang memotivasi saya untuk memperpanjang torehan gelar saya. Tentu saja saya suka olahraga ini. Saya yakin masih bisa menambah banyak gelar lagi tahun depan," papar Djokovic.

Jika menilik usia, bukan hal mustahil bagi Djokovic untuk mematahkan rekor Federer. Terakhir kali, Federer meraih gelar Grand Slam yang ke-17 saat ia memenangkan turnamen Wimbledon 2012. Ketika itu, ia masih berusia 30. Jika mampu tampil konsisten, Djokovic yang masih berusia 28 punya kans memenangkan delapan gelar Grand Slam sekaligus dalam waktu dua tahun.

"Mudah-mudahan jika saya mampu mempertahankan tingkat dedikasi, kinerja, dan kemampuan bermain tenis, saya bisa memiliki kesempatan yang baik untuk bersaing meraih trofi pada setiap Grand Slam di masa depan," terang Djokovic.

"Tapi, sekali lagi, saya di puncak kemampuan saya sekarang. Hanya tergantung seberapa jauh dan berapa lama saya bisa bertahan. Saya tidak bisa memprediksi apa-apa. Tapi saya sudah mencapai banyak sejauh ini di karierku. Saya merasa seperti ada lebih banyak lagi untuk diraih," tutupnya. (Ant)


(PAT)