Ahok Hakul Yakin Maju Lewat Jalur Independen

LB Ciputri Hutabarat    •    Kamis, 15 Oct 2015 11:21 WIB
ahokbasuki tjahaja purnama
Ahok Hakul Yakin Maju Lewat Jalur Independen
Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama. Foto: Reno Esnir/Antara

Metrotvnews.com, Jakarta: Basuki Tjahaja Purnama akan mencalonkan diri jadi Gubernur DKI Jakarta di Pilkada 2017. Gubernur incumbent ini berniat maju dari jalur independen. 

Ahok, sapaan Basuki, mengandalkan keberadaan Teman Ahok, komunitas pendukungnya. Dia berharap, Teman Ahok bisa mengumpulkan 1 juta KTP agar dirinya lolos jadi calon gubernur.     

"(Kalau terkumpul) Maka saya akan tempuh jalur independen dengan segala risiko. Sekarang juga independen kan. Lawan semua juga toh?," kata Ahok di Hotel Millenium, Jalan Fachrudin, Jakarta Pusat, Kamis (15/10/2015).

Meski belum bisa memastikan soal partai yang meminang dirinya, Ahok mengaku, tak ingin mengecewakan satu juta orang yang telah mendukung dirinya lewat pengumpulan KTP. Terlebih, kata dia belum partai yang terang-terangan mendukung.

"Saya tak boleh kecewakan mereka. Mereka itu orang yang berjuang ketika semua orang belum nyatakan dukungannya," ujar Ahok.

Ditambahkan Ahok lagi, 1 juta KTP yang terkumpul adalah suara rakyat murni. Sehingga, atas dasar itulah mantan Bupati Belitung Timur ini mantap maju jalur independen.

"Kalau 1 juta orang bawa KTP nih dan dia berharap kamu independen, terus kamu enggak independen. Masa kamu ngecewain satu juta orang? Itu suara rakyat. Makanya kita harus pilih teman Ahok," ungkap dia. 


(KRI)

Kuasa Hukum Novanto Sebut Dakwaan KPK Bermasalah

Kuasa Hukum Novanto Sebut Dakwaan KPK Bermasalah

21 hours Ago

Pengacara terdakwa kasus korupsi KTP-el Setya Novanto, Maqdir Ismail menuding dakwaan milik KPK…

BERITA LAINNYA