Sempat Sembuh, Suster Inggris Kembali Terjangkit Ebola

Willy Haryono    •    Kamis, 15 Oct 2015 11:26 WIB
ebola
Sempat Sembuh, Suster Inggris Kembali Terjangkit Ebola
Tim medis di Skotlandia membawa Paulien Cafferkey, suster Inggris yang terjangkit Ebola saat bekerja di Sierra Leone. (Foto: AFP)

Metrotvnews.com, London: Seorang suster asal Inggris yang berhasil sembuh dari Ebola pada Januari, berada dalam kondisi kritis karena virus mematikan itu kembali muncul di tubuhnya. 

Pauline Cafferkey, 39, disebut sebagai kasus kedua dari "aktifnya kembali" Ebola, setelah sebelumnya pernah terjadi pada dokter Ian Crozier asal Amerika Serikat. 

Dua pekan lalu, Cafferkey sebagai bertemu istri Perdana Menteri David Cameron, Samantha dan mendapat penghargaan atas kerja kerasnya. Dia dilaporkan sempat mengunjungi sebuah sekolah, satu hari sebelum dirinya jatuh sakit pada 6 Oktober.

"Dengan sangat sedih kami mengumumkan kondisi Pauline Cafferkey semakin memburuk dan dirinya kini kritis. Pauline dirawat atas Ebola di ruang isolasi di Royal Free," ucap perwakilan rumah sakit di London, seperti dilansir AFP, Rabu (14/10/2015). 

Cafferkey pertama kali terdiagnosis Ebola pada Desember, setelah pulang ke Glasgow dari Sierra Leone. 

Setelah itu, dia menghabiskan hampir sebulan di unit isolasi RS Royal Free. Dia juga mendapat perawatan obat eksperimental dan darah dari korban selamat virus Ebola.

Namun pekan lalu, dia kembali jatuh sakit dan dirawat di Glasgow, sebelum akhirnya diterbangkan dengan helikopter militer ke London.


(WIL)

KPK yang Berani Jujur Hebat

KPK yang Berani Jujur Hebat

15 minutes Ago

KERJA ekstra keras yang dilakukan Komisi Pemberantasan Korupsi untuk menjerat Setya Novanto dal…

BERITA LAINNYA