Ahok Diunggulkan, Gerindra Punya Kejutan

LB Ciputri Hutabarat    •    Kamis, 15 Oct 2015 11:27 WIB
dki jakarta
Ahok Diunggulkan, Gerindra Punya Kejutan
Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama dan Wakil Ketua DPRD DKI M Taufik. (Foto:MTVN/LB Ciputri Hutabarat)

Metrotvnews.com, Jakarta: Popularitas Gubernur Basuki Tjahaja Purnama bukan jaminan dia akan menang di pemilihan kepala daerah (Pilkada) DKI 2017. Partai Gerindra akan menjegal langkah petahana itu dengan calon mengejutkan.
 
“Kalau petahana itu populer hal biasa. Setiap kepala daerah seperti itu, pasti dikenal warganya. Tapi Gerindra punya kejutan, tunggu saja tanggal mainnya,” kata  Ketua DPD Partai Gerindra DKI Jakarta Mohamad Taufik di Gedung DPRD DKI, Jakan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Kamis (15/10/2015).
 
Ia mengungkapkan, popularitas bukan segalanya. Calon incumbent dinilai dari prestasi dan kinerja nyata. “Kalau Ahok populer karena kekerasaannya. Kalau bicara popularitas, koruptor besar juga populer, artis juga populer,” ujarnya
 
Wakil Ketua DPRD DKI itu yakin popularitas Ahok bakal meredup saat serapan anggaran rendah, pembangunan tak ada dan kasus dugaan kerugian negara dalam pembelian lahan di Grogol milik Rumah Sakit Sumber Waras terungkap. “Kami yakin Ahok bakal kalah,” katanya
 
Hasil survei Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC) menyebut Ahok unggul dibanding calon lain. Ahok mendapatkan dukungan masyarakat Jakarta sebesar 23,5 persen. Urutan kedua diduduki Wali Kota Bandung Ridwan Kamil dengan presentase 3,0 persen. Pada urutan ketiga, ditempati mantan gubernur Fauzi Bowo dengan presentase 2,1 persen.
 


(FZN)

KPK Bakal Pelajari Pernyataan Miryam

KPK Bakal Pelajari Pernyataan Miryam

1 day Ago

Miryam S. Haryani yang menyebut ada pertemuan anggota Komisi III DPR dengan pejabat KPK setingk…

BERITA LAINNYA