DAI Kembali Selenggarakan Insurance Day 2015

Dian Ihsan Siregar    •    Kamis, 15 Oct 2015 11:55 WIB
asuransi
DAI Kembali Selenggarakan <i>Insurance Day</i> 2015
Ketua DAI Hendrisman Rahim (MI/ADAM DWI)

‎Metrotvnews.com, Jakarta: Dewan Asuransi Indonesia (DAI) didukung sejumlah asosiasi anggota perusahaan asuransi di Indonesia akan kembali menyelenggarakan Hari Asuransi (Insurance Day) 2015 yang ke-10. Penyelenggaraan Hari Asuransi ini sudah dilakukan sejak 2006. 

Ketua DAI Hendrisman Rahim menjelaskan, peringatan dan perayaan Insurance Day 2015 merupakan kegiatan yang berkesinambungan dari tahun ke tahun, dan tujuannya untuk meningkatkan kesadaran masyarakat Indonesia akan pentingnya berasuransi. 

Menurut Hendrisman, hal ini mengingat pemahaman serta akses masyarakat akan produk dan jasa asuransi masih harus tetap terus didorong dari waktu ke waktu. Pemahaman masyarakat Indonesia yang masih kurang akan pentingnya asuransi dan perencanaan keuangan dalam kehidupan mereka menjadi satu tantangan penting dalam industri asuransi. 

"Banyak masyarakat Indonesia saat ini yang sudah paham dan mengerti pentingnya asuransi tetapi mereka tidak melakukan tindakan apapun untuk melindungi diri, keluarga serta aset mereka melalui asuransi dalam kehidupan mereka," kata Hendrisman, ditemui dalam acara 'Insurance Day 2015 Asuransi untuk Negeri‎', di Rumah AAJI, Jakarta, Kamis (15/10/2015).

Jumlah penduduk Indonesia yang mencapai 250 juta jiwa merupakan pasar yang potensial bagi industri asuransi. Terlebih bila mengingat pertumbuhan kelas menengah di Indonesia terbilang besar dan bahkan diperkirakan akan mencapai 141 juta orang pada 2020.

Menurut Hendrisman, rendahnya penetrasi asuransi di Indonesia membutuhkan strategi khusus yang perlu dikembangkan untuk mengenalkan pentingnya asuransi kepada masyarakat Indonesia. Hal ini penting dilakukan agar masyarakat mengetahui pentingnya produk asuransi.

Upaya yang terus dilakukan oleh seluruh pemangku kepentingan di dalam industri asuransi adalah memperingati Hari Asuransi tiap tahunnya, dan tetap berkomitmen untuk terus meningkatkan pemahaman dan memberikan edukasi mengenai pentingnya asuransi bagi masyarakat Indonesia di segala lapisan.

"Dengan adanya tema 'Asuransi Untuk Negeri' pada perayaan tahun ini diharapkan lebih banyak lagi masyarakat Indonesia yang paham dan mengerti pentingnya memiliki asuransi. Seluruh industri asuransi juga diharapkan bersama-sama, bergotong royong membantu masyarakat Indonesia dalam menghadapi risiko yang dapat terjadi di masa yang akan datang dengan memiliki asuransi yang memadai," pungkas Hendrisman.


(ABD)

Miryam Akui Mengarang Isi BAP Perkara KTP-el

Miryam Akui Mengarang Isi BAP Perkara KTP-el

8 hours Ago

Politikus Hanura Miryam S Haryani mengaku mencabut seluruh isi Berita Acara Pemeriksaan (BAP) d…

BERITA LAINNYA