Crane Jatuh di Kebayoran Baru Diduga Human Error

Wanda Indana    •    Kamis, 15 Oct 2015 12:11 WIB
crane roboh
Crane Jatuh di Kebayoran Baru Diduga <i>Human Error</i>
Sebuah crane jatuh menimpa rumah warga di Jalan Kyai Maja, Jakarta Selatan,--Foto: MTVN/Wanda Indana

Metrotvnews.com, Jakarta: Kepala Bidang Simpang dan Jalan Tak Sebidang Dinas Bina Marga DKI Jakarta, Heru Suwondo, menduga, penyebab crane jatuh di Kebayoran Baru karena human error. Pin lock terlepas saat crane bergeser.

"Ada kesalahan human error, karena kuncinya terlepas. Walaupun crane posisi berdiri kalau pin locknya lepas, crane miring sedikit saja akan jatuh," kata Heru dalam konferensi pers di lokasi kejadian, Jalan Kyai Maja, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (15/10/2015).

Heru menjelaskan, crane tidak akan terjatuh jika pin lock tertempel erat. Kata dia, crane tersebut baru bergeser 3 meter untuk berpindah.

"Kalau kuncinya nempel kencang tidak ada masalah, karena ini crane bergerak baru 3 meter, maju sedikit, kunci atau pin locknya lepas," jelas dia.

Insiden crane jatuh pada proyek pembangunan Jalan Layang Bus Transjakarta Koridor XIII menimpa sebuah rumah milik pensiunan jenderal polisi di Jalan Kyai Maja, sekitar pukul 01.30 WIB dini hari. Beruntung tidak ada korban jiwa akibat insiden itu.


(MBM)

Irman Kembali Diperiksa KPK sebagai Saksi Setnov

Irman Kembali Diperiksa KPK sebagai Saksi Setnov

5 hours Ago

KPK kembali memeriksa mantan Dirjen Dukcapil Kemendagri Irman. Irman diperiksa sebagai saksi un…

BERITA LAINNYA