Bradley Cooper Dukung Kesetaraan Gender di Hollywood

Putu Radar Bahurekso    •    Kamis, 15 Oct 2015 13:17 WIB
bradley cooper
Bradley Cooper Dukung Kesetaraan Gender di Hollywood
Bradley Cooper & Jennifer Lawrence (Foto:WENN)

Metrotvnews.com, Los Angeles: Bradley Cooper mendukung upaya kesetaraan gender di Hollywood.

Selama ini, terdapat ketimpangan dalam pembayaran honor artis Hollywood. Pemeran perempuan selalu mendapatkan bayaran lebih rendah dibandingkan para aktor.

Cooper menyatakan dukungan dengan memuji tindakan Jennifer Lawrence yang membuat sebuah tulisan terkait kasus ketidaksetaraan gender di Hollywood melalui surat kabar Lenny Letter.

Bintang film American Sniper itu juga memuji tindakan yang dilakukan Sienna Miller. Sienna batal menandatangani kontrak film karena mendapat bayaran lebih rendah dibandingkan aktor.

Sienna merupakan lawan main Cooper di film Burnt.

Baca juga: Emma Watson Dukung Jennifer Lawrence

"Satu hal yang bisa saya katakan adalah bahwa hal tersebut menarik karena di saat kamu berpikir bahwa kamu hanya pantas menerima bayaran dengan besaran tertentu, dan itu tidak benar. Ini tentang mengubah pola pikir dan percaya diri seperti yang dilakukan Sienna," ujar Cooper seperti dikutip Aceshowbiz, Kamis (15/10/2015).

"Kapan pun ada tempat di mana suara bisa dikeluarkan dan diucapkan, seperti yang dilakukan Sienna atau Jennifer, itu sangat baik. Dan, itu membuat perubahan," tambah Cooper.

Selain Bradley Cooper, sejumlah artis lain memberikan dukungan terhadap tulisan yang dibuat Jennifer Lawrence, seperti Emma Watson, Elizabeth Banks, Jessica Chastain, dan Beth Berhs.


(ROS)