Instansi Pemerintah Dominasi Tunggakan Listrik

Annisa ayu artanti    •    Kamis, 15 Oct 2015 14:29 WIB
pln
Instansi Pemerintah Dominasi Tunggakan Listrik
Illustrasi. M Agung Rajasa/ANT

Metrotvnews.com, Purwakarta: PT PLN (Persero) mencatat masih banyak tunggakan-tunggakan yang terjadi dalam pembayaran listrik. Kebanyakan dari mereka adalah instansi pemerintah.

Direktur Bisnis Regional Jawa Barat yang merangkap wilayah Lampung dan Kalimantan, Nasri Sebayang, mengatakan, para penunggak tersebut melakukan itu karena belum terbentuknya kesadarannya dalam membayar listrik tepat waktu.

"Dari tahun ke tahun angka tunggakan berkurang. Karena kesadaran masyarakat semakin baik," kata Nasri usai peresmian PLTS Cirata, Purwakarta, Kamis (15/10/2015).

Nasri membenarkan, dibandingkan dengan industri, yang banyak melakukan penunggakkan dalam pembayaran listrik itu kebanyakan instansi pemerintah.

"Utamanya memang tunggakan di pertama instansi pemerintah, mungkin juga bagian tertentu daripada masyarakat.Tapi untuk industri tidak ada masalah," ungkap dia.

Ditanyai berapa jumlahnya, Nasri enggan menjawab pasti. Lantaran dirinya tidak ingat jumlah pastinya dan Ia juga mengatakan tidak membawa datanya.

"Tunggakan, terus terang kami gak bawa datanya. Dan itu kami ingatnya susah," pungkas dia.


(SAW)

Pengacara Sebut Dakwaan Novanto Imajinasi KPK

Pengacara Sebut Dakwaan Novanto Imajinasi KPK

8 hours Ago

Tim kuasa hukum Novanto mempertanyakan alat bukti yang menjadi dasar pembuatan surat dakwaan.

BERITA LAINNYA