Ahok: Jangan Paksa Warga Ikut Program Bela Negara

LB Ciputri Hutabarat    •    Kamis, 15 Oct 2015 16:15 WIB
tni
Ahok: Jangan Paksa Warga Ikut Program Bela Negara
Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama. (Foto: Antara/Akbar Nugroho)

Metrotvnews.com, Jakarta: Pemerintah diminta tidak memaksa warga negara untuk ikut program bela negara. Selain membutuhkan biaya yang besar, tidak semua mau ikut program itu.
 
"Saya kira bagus saja program bela negara. DKI juga siap. Orang sipil harus siap, tapi jangan dipaksa, siapa yang mau saja," kata Gubernur DKI Jakarta Basuki ‘Ahok’ Tjahaja Purnama di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Kamis (15/10/2015).
 
Menurut Ahok, konsep bela negara sudah ada sejak dulu. Namun konsep itu hanya dijalankan di tingkat mahasiswa. Sebab, program bela negara membutuhkan biaya yang besar.
 
"Sebenarnya ada masalah biaya. Makanya kita mulai dengan Resimen Mahasiswa (Menwa). Kamu kira nembak satu peluru enggak bayar? Nah itu yang anggarannya belum cukup. Kalau belum cukup kita mulai saja dari mahasiswa," ujarnya.
 
Dengan keadaan dunia yang tak terprediksi, Ahok bilang, program ini berguna. Namun, mantan Bupati Belitung Timur ini menyarankan agar program bela negara tak memaksa semua warga.
 
"Sekarang kalau suatu hari negara kita diserang. Kamu angkat senjata enggak? Harusnya angkat senjata dong kalau kita patriot. Menurut saya bagus, tapi bukan paksa semua orang harus ikut," tegas dia.


(FZN)

Fredrich Menduga Majelis Hakim tak Adil

Fredrich Menduga Majelis Hakim tak Adil

1 day Ago

Fredrich menyesalkan sikap JPU KPK yang dinilai sengaja tidak mau menghadirkan sejumlah saksi k…

BERITA LAINNYA