Ridwan Kamil Jamin Keamanan Bus Bobotoh

Octavianus Dwi Sutrisno    •    Kamis, 15 Oct 2015 16:29 WIB
persib
Ridwan Kamil Jamin Keamanan Bus <i>Bobotoh</i>
Wali Kota Bandung Ridwan Kamil. (Antara/Agus Bebeng)

Metrotvnews.com, Bandung: Banyak perusahaan otobus enggan menyewakan armadanya kepada bobotoh Persib untuk digunakan ke Stadion Gelora Bung Karno. Diduga, perusahaan bus takut armadanya akan rusak.

Mengahadapi itu, Wali Kota Bandung Ridwan Kamil berani menjamin keamanan bus yang digunakan bobotoh. Bahkan, dia mengklaim akan bertangung jawab bila bus mengalami kerusakan. 

"Saya jamin semuanya, tolong busnya dijaga, kalau boleh satu bus dikawal oleh pihak kepolisian satu atau dua petugas," ungkapnya kepada wartawan usai koordinasi pengamanan laga Persib di Jakarta, di Mapolda Jabar, Jalan Soekarno-Hatta, Kota Bandung, Kamis (15/10/2015).

Pemilik sapaan Emil itu juga meminta TNI meminjamkan truk-truk tertutup untuk bobotoh. Persib akan berhadapan dengan Sriwijaya FC di final Piala Presiden akhir pekan ini.

"Untuk TNI kalau ada truk-truk tertutup, semoga bisa digunakan bobotoh untuk pergi ke Jakarta," bebernya.

Selanjutnya, Emil berharap tim teknologi informasi kepolisian dapat melakukan observasi di media sosial. Perlunya, untuk memantau akun-akun yang akan melakukan kekerasan.

"Terkadang, sebelum menyerang ada yang menulis di status, jadi ini bisa dipantau, selain itu untuk bobotoh jangan ada yang bawa laser biar kemenangan kita keren," tandasnya.


(SAN)

KPK Setorkan Rp2,286 Miliar ke Kas Negara

KPK Setorkan Rp2,286 Miliar ke Kas Negara

1 week Ago

Uang berasal dari uang pengganti terpidana kasus korupsi proyek KTP-el Andi Agustinus alias And…

BERITA LAINNYA