Jelang Final Piala Presiden 2015

Akan Ada Rekayasa Lalu Lintas Saat Final Piala Presiden

Golda Eksa    •    Kamis, 15 Oct 2015 16:59 WIB
liga indonesiapiala presiden
Akan Ada Rekayasa Lalu Lintas Saat Final Piala Presiden
Suasana lalu lintas di kawasan Jenderal Sudirman (Foto: MI/IMMANUEL ANTONIUS)

Metrotvnews.com, Jakarta: Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) telah resmi ditunjuk sebagai venue pertandingan Piala Presiden 2015 antara Persib Bandung kontra Sriwijaya FC, Minggu 18 Oktober 2015. Pertandingan tersebut tentunya bakal menyedot perhatian para pecinta sepak bola, khususnya suporter kedua tim.

Sebagai imbas dari kedatangan pendukung Persib dan Sriwijaya, plus pecinta sepak bola di Jakarta, arus lalu lintas di kawasan Senayan tentunya akan terganggu. Kemacetan diprediksi akan terjadi.

Untuk mengantisipasi atau setidaknya mengurangi kemacetan yang terjadi di kawasan Senayan, Polda Metro Jaya pun telah menyiapkan sejumlah skenario.

Salah satunya adalah dengan melakukan penutupan jalur apabila kendaraan dari arah Cawang di Jl. Gatot Subroto tujuan Jl. Gerbang Pemuda terlihat mengular. Selanjutnya, kendaraan akan diarahkan berputar melalui sisi Gedung Manggala Wanabakti.

"Sedangkan jika terjadi kepadatan di Pintu VII GBK, selanjutnya kendaraan bakal diluruskan ke Pintu I dan Pintu V GBK," ujar Kasubdit Pendidikan dan Rekayasa Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya AKB Ipung Purnomo.

Sementara kendaraan dari arah Blok M dan Jl. Jend Sudirman tujuan Jl. MH Thamrin, imbuh dia, tidak terkena dampak rekayasa. Lalu lintas di jalur tersebut tetap normal seperti biasa.

"Kami juga meminta para suporter untuk tidak memarkirkan kendaraan di sepanjang Jl. Gerbang Pemuda. Semua kendaraan harus masuk Parkir Timur Senayan dan bukan parkir di luar," tandasnya. (Golda Eksa)


(ACF)

Fredrich Menduga Majelis Hakim tak Adil

Fredrich Menduga Majelis Hakim tak Adil

1 day Ago

Fredrich menyesalkan sikap JPU KPK yang dinilai sengaja tidak mau menghadirkan sejumlah saksi k…

BERITA LAINNYA