Fitur Galaxy Note 4 dan Note 5 yang Dipakai untuk Bikin Cai Lan Gong

Ellavie Ichlasa Amalia    •    Kamis, 15 Oct 2015 17:22 WIB
samsung
Fitur Galaxy Note 4 dan Note 5 yang Dipakai untuk Bikin Cai Lan Gong
Eksekutif Samsung bersama kru film Cai Lan Gong saat ditemui di Hotel Atlet Century Park.

Metrotvnews.com, Jakarta: Berawal dari ide Derryl untuk membuat film layar lebar dengan smartphone, Rexinema lalu membuat sebuah film horor berjudul Cai Lan Gong.

Film yang akan ditayangkan mulai 19 Oktober mendatang ini diklaim sebagai film layar lebar pertama yang direkam dengan menggunakan smartphone. Smartphone yang digunakan untuk proses syuting film ini adalah Samsung Galaxy Note 4 dan Note 5.

Salah satu fitur yang ada pada Note 4 dan Note 5 yang digunakan untuk membuat film ini adalah kemampuan kedua gadget flagship dari Samsung tersebut untuk mereka video dengan resolusi 4K. David Poernomo, Film Director Cai Lan Gong menjelaskan, saat ini, bioskop di Indonesia masih menggunakan resolusi 2K. Video yang diambil memiliki resolusi 4K dan ditampilkan dalam layar 2K, maka gambar yang dihasilkan justru menjadi lebih tajam.

Selain kemampuan mereka video 4K, Derryl bercerita, fitur lain yang digunakan oleh kru film Cai Lan Gong adalah S Pen. Derryl menjelaskan, S Pen sering digunakan untuk pembuatan concept art atau untuk membuat catatan. "Karena mencatat menggunakan pulpen dan kertas sekarang ini agak susah," kata Derryl.

Selain kemampuan untuk mereka video 4K dan S Pen, Derry mengatakan, satu fitur lain yang digunakan adalah Samsung Account, yang digunakan untuk backup data. "Karena kami merekam gambar dengan smartphone, selalu ada rasa khawatir datanya akan hilang. Walau untungnya, tidak ada masalah yang kami temui," kata Derryl.


(MMI)