Kapolda Jabar: Pulang-Pergi Bobotoh Kita Kawal

Octavianus Dwi Sutrisno    •    Kamis, 15 Oct 2015 17:39 WIB
persib
Kapolda Jabar: Pulang-Pergi <i>Bobotoh</i> Kita Kawal
Pendukung (bobotoh) Persib. (Ist)

Metrotvnews.com, Bandung: Kepolisian Daerah Jawa Barat (Polda Jabar) menyiapkan 5.510 personel untuk amankan dan kawal pendukung Persib Bandung yang akan menyaksikan laga final Piala Presiden di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Minggu besok.

"Jumlah tersebut bisa bertambah, karena akan ada pengamanan dari TNI, yang siap membantu mengamankan supporter Persib," ungkap Kapolda Jabar Irjen Mochgiyarto usai rapat koordinasi pengamanan bobotoh di Mapolda, Jalan Soekarno-Hatta, Kota Bandung, Jawa Barat, Kamis (15/10/2015).

Pengawalan, kata Moechgiyarto, akan terus melekat pada kelompok bobotoh Persib. Dari mulai berangkat ke Jakarta hingga kembali. 

"Pulang-perginya para bobotoh akan kita kawal, sampai mereka kembali dengan selamat. Kita tempatkan personel di lokasi-lokasi yang dianggap rawan insiden di semua rute yang akan dilalui bobotoh," bebernya.

Moechgiyarto memperkirakan akan ada 29 ribu bobotoh yang bakal ke GBK. Untuk pengamanan di Jakarta, Kepolisian Daerah Metro Jaya yang akan mengamankan.

Moechgiyarto mengimbau, para pendukung yang tidak memiliki tiket sebaiknya tidak usah datang ke stadion. Karena, telah disiapkan kegiatan nonton bareng di wilayah masing-masing.


(SAN)