Makanan Terbaik Penghilang Jerawat

   •    Kamis, 15 Oct 2015 18:00 WIB
kecantikan
Makanan Terbaik Penghilang Jerawat
(foto:thefacialfitness.com)

Metrotvnews.com, Jakarta: Banyak orang menganggap penyebab utama jerawat yakni makanan berminyak dan pedas juga kacang-kacangan. Padahal, ini tidak sepenuhnya benar. 

Faktor umum timbulnya jerawat adalah peningkatkan hormon kortisol (hormon stres), di mana saat tingkat stres Anda tinggi, maka jerawat muncul semakin banyak. 

Namun, makanan berminyak dan pedas juga membuat tubuh memproduksi lebih banyak insulin artinya hormon kortisol juga semakin banyak.

Ya, pola makan sangat mempengaruhi kualitas kulit Anda. Selain menenangkan pikiran, Anda perlu diet seimbang yang sempurna untuk membasmi jerawat. Pastikan makanan-makanan berikut Anda konsumsi setiap hari untuk menghindari munculnya jerawat.

1. Anggur
Buah ini penuh dengan antioksidan yang sangat membantu mengatasi jerawat dan penyakit kulit semacam alergi. Jika bisa, makan juga bersamaan dengan bijinya karena keduanya punya manfaat yang besar untuk kulit Anda.

2. Kacang brazil
Satu kacang brazil yang Anda santap setiap harianya membantu Anda mencegah jerawat hingga peradangan kulit. Ini karena antioksidan selenium terkandung dalam makanan tersebut. Untuk hasil yang maksimal, Anda bisa menambahkan beberapa kacang almond sebagai kombinasi dari vitamin A dan E. 

3. Ikan
Asam lemak esensial seperti omega 3 dan 6 yang ada pada ikan sangat penting untuk menjaga kulit sehat. Sebagai rekomendasi, ikan sarden dan salmon adalah ikan yang kaya vitamin.

4. Bawang putih
Memang bawang putih dikenal sebagai allicin yang sangat berguna dalam membunuh semua bakteri dan virus dalam tubuh. Sehingga mengonsumsinya sama saja bikin jerawat menghilang lebih cepat. 

5. Alpukat
Komponen vitamin C dan E terkandung dalam alpukat. Keduanya sangat penting menyingkirkan jerawat, melawan keriput hingga menjaga elastisias kulit juga.

6. Wortel
Semua jenis wortel diisi dengan beta karoten yang bertindak sebagai konversi vitamin A, yang mana membantu selenium dalam tubuh untuk bertindak lebih efektif.

7. Tiram
Dikemas dengan seng dan vitamin A, tiram membantu Anda mengalahkan jerawat yang tumbuh di wajah. (Sumarni/ Boldsky)


(LOV)

KPK Setorkan Rp2,286 Miliar ke Kas Negara

KPK Setorkan Rp2,286 Miliar ke Kas Negara

1 week Ago

Uang berasal dari uang pengganti terpidana kasus korupsi proyek KTP-el Andi Agustinus alias And…

BERITA LAINNYA