Dapat Dana APBN 2016

PLN akan Bangun Transmisi & Pembangkit Listrik

Annisa ayu artanti    •    Kamis, 15 Oct 2015 18:37 WIB
pln
PLN akan Bangun Transmisi & Pembangkit Listrik
Ilustrasi. ANTARA FOTO/Adhitya Hendra

Metrotvnews.com, Purwakarta: PT PLN (Persero) menyatakan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) 2016 sebesar Rp10 triliun akan digunakan untuk pembangunan transisi, gardu, dan pembangkit listrik.

Hal itu dikatakan oleh Direktur Bisnis Regional Jawa Barat yang merangkap untuk wilayah Lampung dan Kalimantan, Nasri Sebayang. Ia mengatakan memang saat ini PLN telah merancang anggaran APBN 2016 yang dialokasikan untuk pembangunan transisi, gardu, dan pembangkit listrik.

"Akan dianggarkan ke transisi, gardu, dan pembangkit listrik," kata Nasri usai peresmian Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS) Cirata, Purwakarta, Kamis (15/10/2015).

Nasri tak membawa daftar pembangkit listrik yang akan  dibangun PLN. Namun Ia menyebutkan beberapa Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) di antaranya Lontar Expansion, Grati, Muara Karang, dan Tanjung Priok.

"Akhir tahun ini PLTU Lontar Expansion, PLTU Grati, kemudian PLTU di Muara Karang dan Priok dan banyak lagi," ucap dia.

Sebagai informasi, dalam rapat kerja Komisi VI DPR-RI dengan Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) beberapa waktu lalu PT PLN (Persero) mendapat Penyertaan Modal Negara (PMN) sebesar Rp 10 triliun. Dari dana tersebut rencananya 40 persen akan digunakan untuk pembangunan transmisi dan 60 persen digunakan untuk pembangunan pembangkit listrik.



(SAW)

KPK Setorkan Rp2,286 Miliar ke Kas Negara

KPK Setorkan Rp2,286 Miliar ke Kas Negara

1 week Ago

Uang berasal dari uang pengganti terpidana kasus korupsi proyek KTP-el Andi Agustinus alias And…

BERITA LAINNYA