Jelang Final Piala Presiden 2015

8 Hal yang Harus Ditaati Bobotoh Saat Berangkat ke Jakarta

Octavianus Dwi Sutrisno    •    Kamis, 15 Oct 2015 18:51 WIB
liga indonesiapiala presiden
8 Hal yang Harus Ditaati Bobotoh Saat Berangkat ke Jakarta
Aksi Bobotoh saat mendukung Persib (Foto: MI/Rommy Pujianto)

Metrotvnews.com, Bandung: Pendukung Persib Bandung atau Bobotoh diwajibkan mentaati delapan hal saat berangkat ke Jakarta untuk mendukung Persib di laga final Piala Presiden kontra Sriwijaya FC, Minggu 18 Oktober 2015.

Hal atau aturan tersebut tertuang dalam pernyataan sikap yang telah disepakati koordinator bobotoh dengan pihak kepolisian Bandung, Kamis 15 Oktober 2015. Tujuannya adalah untuk menjaga kondusifitas dan meminimalisir terjadinya insiden dengan pendukung Persija, Jakmania.

"Saya minta empat orang koordinator mewakili penandatanganan surat kesepakatan. Bila ada yang mau diubah kata-katanya silakan," ungkap Kapolda Jabar Irjen Pol Moechgyarto, kepada para bobotoh di Mapolda,  Jalan Soekarno Hatta Kota Bandung, Jawa Barat.

Berikut 8 pernyataan sikap yang telah ditandatangani perwakilan bobotoh:

1. Akan menjunjung tinggi jiwa sportivitas untuk kemajuan persepakbolaan Indonesia.

2. Akan menjadi tamu yang baik, dengan menjunjung tinggi etika dan nilai-nilai kesopanan selama berada di wilayah Provinsi DKI Jakarta dan daerah yang dilalui.

3. Akan mentaati segala ketentuan yang berlaku baik di dalam perjalanan maupun selama berada di Stadion Gelora Bung Karno, dan pada saat kembali ke tempat semula.

4. Tidak akan berbuat anarkis, mengganggu ketertiban umum, dan melakukan tindak pidana.

5. Tidak mengeluarkan kata-kata, yel-yel, nyanyian, dan memasang spanduk yang berisi ejekan atau menghina The Jakmania dan bersifat rasis.

6. Akan mentaati segala perintah atau arahan atau petunjuk yang diberikan oleh aparat kepolisian atau aparat yang berwenang lainnya.

7. Tidak akan membawa barang-barang yang berbahaya baik untuk diri sendiri maupun orang lain seperti senjata api, senjata tajam, petasan, kembang api, dll.

8. Tidak akan mengkonsumsi dan membawa minuman keras atau minuman beralkohol serta obat - obatan terlarang.


(ACF)

Fredrich Menduga Majelis Hakim tak Adil

Fredrich Menduga Majelis Hakim tak Adil

1 hour Ago

Fredrich menyesalkan sikap JPU KPK yang dinilai sengaja tidak mau menghadirkan sejumlah saksi k…

BERITA LAINNYA