Jelang Final Piala Presiden 2015

Djanur Ingatkan Persib untuk Tidak Remehkan Sriwijaya

Roni Kurniawan    •    Kamis, 15 Oct 2015 20:12 WIB
liga indonesiapiala presiden
Djanur Ingatkan Persib untuk Tidak Remehkan Sriwijaya
Pelatih Persib Djadjang Nurdjaman saat memimpin sesi latihan Persib Bandung (Foto: ANTARA FOTO/Agus Bebeng)

Metrotvnews.com, Bandung: Persib Bandung dijagokan banyak kalangan menang atas Sriwijaya FC pada babak final Piala Presiden 2015, Minggu 18 Oktober mendatang. Skuat Maung Bandung disebut favorit karena punya skuat yang lebih merata.

Namun, pelatih Djadjang Nurdjaman menolak timnya disebut favorit. Dia menilai, baik Persib maupun Sriwijaya mempunyai kekuatan yang sama dengan komposisi materi pemain yang memumpuni. Terlebih tim asal Palembang itu kini diperkuat oleh dua pemain asal Papua yakni Titus Bonai dan Patrich Wanggai.

Menurut pelatih yang akrab disapa Djanur ini, pencapaian Sriwijaya hingga ke babak final yang akan dihelat di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) nanti, tidak bisa dilihat sebelah mata. Apalagi Laskar Wong Kito mampu menyingkirkan Arema Cronus di babak semifinal.

"Sekali lagi, di turnamen ini (Piala Presiden, red) kekuatan kita konsisten tidak jauh berbeda dengan Liga Super Indonesia. Tapi Sriwijaya berbeda, materinya berbeda dari segi pencapaian mereka menunjukan progres kekuatan dia di final. Itu saya pikir tidak jomplang (sama persib, red). Sama-sama bisa dikatakan berimbang," ujar Djanur saat ditemui di Mess Persib, Jalan Ahmad Yani, Bandung, Jawa Barat, Kamis (15/10/2015).

Diakui Djanur, baik Persib maupun Sriwijaya mempunyai peluang yang sama besar untuk meraih gelar juara. Ia pun secara tegas mengungkapkan hal itu kepada Firman Utina dan kawan-kawan agar fokus pada pertandingan nanti dan melupakan statistik perjalanan Maung Bandung.

"Saya sampaikan kepada pemain, sebelum selesai permainan, jangan katakan kita sudah menang. Kita tidak boleh menganggap enteng lawan. Kita harus fokus," tegas pria asal Majalengka, Jawa Barat ini.



(ACF)

KPK Setorkan Rp2,286 Miliar ke Kas Negara

KPK Setorkan Rp2,286 Miliar ke Kas Negara

1 week Ago

Uang berasal dari uang pengganti terpidana kasus korupsi proyek KTP-el Andi Agustinus alias And…

BERITA LAINNYA