Cegah PHK, 30 Perusahaan Diberi Kredit Modal Kerja

Desi Angriani    •    Kamis, 15 Oct 2015 20:37 WIB
phk
Cegah PHK, 30 Perusahaan Diberi Kredit Modal Kerja
Ilustrasi--Antara

Metrotvnews.com, Jakarta: Pemerintah meluncurkan paket kebijakan ekonomi tahap IV terkait pemberian modal kerja bagi UMKM yang rawan Pemutusan Hubungan Kerja (PHK).

"Kebijakan ini untuk mendorong ekspor, berpihak kepada UKM, dan tidak ada PHK," kata Menteri Keuangan Bambang Brodjonegoro di Kantor Presiden, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta, Kamis (15/10/2015).

Ia mengungkapkan, sebanyak 30 perusahaan telah didata oleh Lembaga Pembiayaan Ekspor Indonesia (LPEI) atau Indonesia Exim Bank untuk mendapatkan kredit modal kerja tersebut.

"LPEI sudah melakukan pemetaan di seluruh ina dan so far sudah ada 30 perusahaan yang potensial atau akan untuk diberikan kredit modal kerja," kata Bambang.

Ditambahkan Bambang, perusahaan-perusahaan itu bergerak di bidang ekspor komoditas seperti furnitur, kayu, tekstil, perikanan, pertanian, perkebunan dan lainnya.

Adapun lokasi 30 perusahaan itu tersebar di seluruh wilayah Indonesia, mulai dari  Aceh, Sumatera Utara, Jambi, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Bali, Sulawesi Selatan, Sulawesi Tengah, Ambon, dan Papua. Sedangkan perbankan yang nanti akan berpartner dengan LPEI terdiri dari bank BUMN, bank swasta, modal ventura dan leasing.


(SAW)

Fredrich Menduga Majelis Hakim tak Adil

Fredrich Menduga Majelis Hakim tak Adil

1 day Ago

Fredrich menyesalkan sikap JPU KPK yang dinilai sengaja tidak mau menghadirkan sejumlah saksi k…

BERITA LAINNYA