Peringati HUT ke-17, Komnas Perempuan Gelar Ekspresi Budaya

Damar Iradat    •    Kamis, 15 Oct 2015 20:48 WIB
Peringati HUT ke-17, Komnas Perempuan Gelar Ekspresi Budaya
Sejumlah tamu memperhatikan foto perempuan penyintas beserta cerita mereka saat menghadapi kekerasan HAM masa lalu di Hotel Bidakara, Kamis (15/10/2015). Foto: MTVN/Damar Iradat.

Metrotvnews.com, Jakarta: Komnas Perempuan memperingati hari jadinya yang ke-17. Beragam acara digelar, salah satunya malam ekspresi budaya yang dipertontonkan malam ini. Malam puncak peringatan digelar di Hotel Bidakara, Jalan Gatot Subroto, Jakarta Pusat, Kamis (15/10/2015) malam.

Acara bertajuk "Rawat Ingatan, Penuhi Hak Korban, Jangan Berulang" ini dihadiri perempuan yang bertahan hidup dari bahaya atau tragedi, kerap disebut penyintas. Mereka berasal dari Aceh hingga Papua. Mereka turut serta menampilkan ragam seni dan budaya.

Acara cukup meriah. Tak hanya pementasan seni dan budaya, acara ekspresi budaya diramaikan oleh pameran foto perempuan penyintas beserta cerita mereka saat menjadi korban kekerasan HAM di masa lalu. Dipajang di depan pintu masuk, pameran foto itu memikat pengunjung. Bahkan, jadi tempat favorit tamu untuk berfoto.

Ketua Komnas Perempuan Azriana meminta dukungan penuh dalam menyelesaikan kasus pelanggaran HAM masa lalu. "Komnas butuh banyak dukungan, khususnya dari pemerintah. Korban pelanggaran HAM, khususnya perempuan korban pelecehan seksual, juga perlu dipenuhi hak-haknya," kata Azriana.

Azriana juga memperkenalkan jajaran komisioner Komnas Perempuan periode 2015-2019. Acara dihadiri lembaga pemerintahan dan nonpemerintah. Beberapa seniman dan aktivis perempuan juga turut hadir. Tampak pula Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly.
(DRI)

Fredrich Menduga Majelis Hakim tak Adil

Fredrich Menduga Majelis Hakim tak Adil

1 day Ago

Fredrich menyesalkan sikap JPU KPK yang dinilai sengaja tidak mau menghadirkan sejumlah saksi k…

BERITA LAINNYA