Mobil Listrik

All-Electric Volvo Siap Bersaing dengan Tesla

M. Bagus Rachmanto    •    Senin, 19 Oct 2015 10:28 WIB
volvo
All-Electric Volvo Siap Bersaing dengan Tesla
All-Electric Volvo siap bersaing dengan Tesla. Autoguide

Metrotvnews.com: Produsen mobil Swedia telah mengumumkan, bahwa mereka siap memperkenalkan plug-in hybrid di seluruh jangkauan produknya. Juga mengembangkan berbagai mobil kompak listrik baru.

Namun yang paling istimewa adalah Volvo bakal menawarkan sebuah kendaraan listrik untuk bersaing dengan Tesla tahun 2019 nanti. Sebagai bagian dari strategi baru, Volvo memperkirakan bahwa penjualan kendaraan listriknya akan mencapai 10 persen dari total penjualan dalam jangka menengah.

Strategi ini berawal dengan kemunculan plug-in hybrid varian baru XC90 SUV, dan plug-in hybrid model dari S90 sedan baru.

Dengan model baru 90 dan model seri 60 yang sedang dibangun oleh perusahaan new Scalable Product Architecture. Seri 60 juga akan mendapat keuntungan dengan varian listrik setelah mereka perkenalkan.

Sebagai mobil kompak baru, ini akan menjadi bagian dari 40 seri line-up perusahaan. Mereka mendapat dukungan oleh developed Compact Modular Architecture yang sedang dirancang dari awal untuk kendaraan listrik.

"Kami percaya bahwa waktunya telah tiba untuk mobil listrik, untuk berhenti bermain di teknologi mobil konvensional dan sebagai langkah yang cukup mainstream. Kami yakin bahwa pada 2020, bisa mencapai angka 10 persen dari penjualan global mobil listrik Volvo," kata Hakan Samuelsson, president and CEO of Volvo .


(UDA)