Angkut Bobotoh ke Jakarta, Kodam 3 Siliwangi Siapkan 50 Truk

Iwan Gumilar, Octavianus Dwi Sutrisno    •    Jumat, 16 Oct 2015 12:05 WIB
piala presiden
Angkut Bobotoh ke Jakarta, Kodam 3 Siliwangi Siapkan 50 Truk
Gelora Bung Karno, Jakarta. (Foto: Antara/Akbar Nugroho)

Metrotvnews.com, Bandung: Kodam III Siliwangi menyiapkan 50 truk untuk mengangkut fans fanatik Persib, Bobotoh yang akan menyaksikan langsung laga partai final Piala Presiden 2015 antara Persib Bandung melawan Sriwijaya FC. Truk itu disiapkan atas permintaan Wali Kota Bandung Ridwan Kamil.
 
Pemerintah Kota Bandung minta bantuan Kodam karena banyaknya PO bus yang menolak mengangkut bobotoh ke Stadion Gelora Bung Karno Jakarta. Merka takut terjadi kericuhan saat mengangkut Bobotoh.
 
Kepala Penerangan Kodam III Siliwangi Kolonel Robentson mengatakan, Bobotoh yang ingin bergabung bisa mendaftar ke Koramil dan Kodim setempat. Kodam III Siliwangi siap membantu polisi untuk mengamankan Bobotoh yang berangkat ke Jakarta maupun yang nonton bareng di Kota Bandung.

Hal senada juga diungkapkan Kasdam III Siliwangi Brigjen Wuryanto. Pihaknya mengimbau koordinator Bobotoh berkoordinasi dengan Kodam III/Siliwangi.

"Kita siapkan truk tertutup sebanyak 40 sampai 50 untuk mengatasi kekurangan kendaraan. Nanti dari setiap koordinator Bobotoh bisa langsung ke Kodim untuk melaporkan jumlah personel yang akan berangkat. Sehingga kita akan tahu kurang atau lebihnya," kata Brigjen Wuryanto kepada wartawan di Bandung, Jawa Barat, Jumat (16/10/2015).

Wuryanto mengatakan, kendaraan yang disiapkan ini tidak hanya untuk Bobotoh yang berada di Kota Bandung. Bobotoh dari dan luar Kota Bandung dapat menumpang tanpa dipungut biaya.

"Kita enggak memungut biaya tapi kita juga tidak menyiapkan anggaran untuk beli minyak dan lain-lain. Oleh sebab itu, silakan saja nanti dikoordinasikan," ujar dia.


(FZN)