Penuh Prestasi, UMB Jadi Mitra OSC

Taufik Rahman    •    Jumat, 16 Oct 2015 12:39 WIB
beasiswa osc
Penuh Prestasi, UMB Jadi Mitra OSC
Universitas Mercu Buana

Metrotvnews.com, Jakarta: Alasan utama seseorang memilih kampus untuk melanjutkan pendidikan tinggi adalah reputasi perguruan tinggi tersebut. Ini diukur dari prestasi civitas akademikanya baik di ranah akademik maupun non akademik, dalam skala nasional atau internasional.

Tidak terkecuali Universitas Mercu Buana (UMB). Salah satu perguruan tinggi swasta yang terkenal untuk program studi (prodi) Penyiaran (broadcasting) ini membuktikan diri lewat beragam prestasi yang ditorehkan para mahasiswa mereka.

Prestasi terbaru tim prodi broadcasting adalah membawa pulang trofi Best Actor dalam Festival Film Spanyol 2015 lewat film "From Seoul To Jakarta". Selain itu, salah seorang mahasiswi Broadcasting UMB, Winetta Nemesia juga berkesempatan magang di Nikkatsu Chofu Studio, Jepang.

Rupanya, prestasi para civitas academica UMB tak terhenti di satu prodi saja. Abdusy Syarif mahasiswa Teknik Informatika, berhasil meraih predikat Best Paper di IEEE ICC 2014 di Hongaria dan Australia.

Sementara mahasiswi prodi Manajemen Fakultas Ekonomi, Dhea Salsabila berkesempatan mengikuti konferensi internasional di Paris, Prancis yang merupakan bagian dari program beasiswa Kementerian Pendidikan. Pada saat hampir bersamaan, tim mahasiswa prodi Akuntansi keluar sebagai juara tiga dalam Australia Accounting Competition.

Atas berbagai prestasi tersebut, tidak mengherankan jika UMB berada pada ranking lima kampus swasta terbaik di Indonesia dan urutan 47 untuk tingkat ASEAN versi Webometrics. Ada pun Webometrics merupakan pemeringkatan berdasarkan tingkat eksistensi laman perguruan tinggi se-dunia.

Mau jadi bagian dari mereka? Bisa kok.

Melalui Online Scholarship Competition dari Metrotvnews.com. Ada 10 beasiswa yang ditawarkan untuk prodi Desain Interior, Desain Produk, Teknik Sipil, Teknik Arsitektur, Teknik Mesin, Teknik Elektro, Teknik Industri, Manajemen/MICE, Akuntansi atau Marketing Communication.
 


(LHE)