Demi Anak, Pria Ini Diet Hingga Berat Badannya Turun 127 Kg

   •    Jumat, 16 Oct 2015 13:31 WIB
keluargadiet
Demi Anak, Pria Ini Diet Hingga Berat Badannya Turun 127 Kg
Matthew saat bobot tubuhnya 200 kg. (Foto:mirror.co.uk)

Metrotvnews.com, Jakarta: Matthew Thornton rela diet ketat demi sang anak. Ia tak ingin anaknya malu saat dirinya menjemput sang anak di sekolah nantinya. 

Dulu, Matthew memiliki berat badan hampir mencapai 200 kilogram, tetapi sekarang beratnya hanya 69 kilogram.

"Ide ini muncul ketika saya sangat khawatir nantinya anak saya malu saat saya jemput di sekolah dengan postur tubuh saya yang besar," ujarnya seperti dilansir Mirror.

2013 merupakan tahun pertama kali Matthew memutuskan berdiet, di mana sang buah hati masih berusia dua tahun saat itu.

Pria berusia 43 tahun ini mengaku meninggalkan makanan favoritnya seperti keripik, biskuit dan minuman bersoda demi makanan sehat. Matthew melanjutkan bahwa, banyak orang yang menganggap ia tidak makan hal lain selain buah dan sayuran saja. 

"Itu tidak benar, saya masih makan seperti biasanya hanya saja saya membatasi jumlahnya ketika dimakan. Ditambah, saya juga rajin berolahraga," terangnya.


(Matthew setelah kurus/Mirror)

Pola makan yang sehat, rutin berolahraga, serta berhenti merokok yang dilakoni Matthew juga berdampak sangat besar pada produktivitasnya di tempat kerja.

"Dulu, saya lebih banyak duduk menunggu pelanggan datang. tapi sekarang saya lebih proaktif mencari pelanggan untuk datang ke toko saya," ungkapnya.

Awalnya, Matthew sangat tidak percaya dengan istilah diet yang sering lakukan banyak orang. Tapi, ia membuktikan bahwa dengan menjaga gaya hidup sehat, berat badannya menjadi lebih ideal.

"Ketika gemuk saya selalu dibayang-bayangi serangan jantung mendadak. Tapi sekarang, dengan berat badan yang normal tidak lagi," tutupnya.

Transformasi diet selama dua tahun membuat Matthew kini begitu bangga. Penurunan lebih dari 100 kilogram yang berhasil diraihnya menjadikan Matthew panutan bagi putra kecilnya. (Sumarni)


(LOV)

KPK Hormati Putusan Sela Praperadilan Novanto

KPK Hormati Putusan Sela Praperadilan Novanto

1 day Ago

KPK akan tetap menghadapi proses persidangan selanjutnya yang masuk dalam tahap pembuktian.

BERITA LAINNYA