DPRD Sorong Bikin Pansus Izin Prostisusi

Mufti Sholih    •    Jumat, 16 Oct 2015 13:47 WIB
prostitusi
DPRD Sorong Bikin Pansus Izin Prostisusi
Razia hiburan malam----Ant/Rudi Mulya

Metrotvnews.com, Jakarta: DPRD Kota Sorong, Papua Barat, membentuk panitia khusus izin tempat prostitusi. Pansus bakal melakukan kajian terhadap izin tempat esek-esek di kota tersebut.

"Pansus akan mendata lokalisasi dan panti pijat yang berkedok prostitusi di Kota Sorong untuk dikaji izinnya," kata anggota DPRD Kota Sorong dari Fraksi Amanat Indonesia Raya Sjafrudin Sobonnama seperti dilansir Antara, Jumat (16/10/2015).

Dia mengatakan, pansus akan menelusuri pihak mana saja yang memberikan izin terhadap lokalisasi dan prostitusi yang berkedok panti pijat. Jika pemerintah Kota Sorong yang memberikan izin, kata Sjafrudin, hal itu melanggar ketentuan.

"Karena negara kita menganut Ketuhanan Yang Maha Esa yang melarang berzinah," katanya.

Ia menyampaikan, hasil kajian pansus tersebut akan dibahas bersama pemerintah daerah, tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh agama dan tokoh perempuan setempat guna memutuskan apakah tempat prostitusi tetap ada atau ditutup.

Menurut dia, sebaiknya lokalisasi dan panti pijat ditutup. Sebab, dua jenis tempat tersebut semakin marak dan tidak terkendali.
"Maraknya tempat prostitusi juga merupakan salah satu penyebab tingginya angka penderita HIV AIDS di Kota Sorong," tambah dia.


(TII)