LucasFilm Siapkan Sutradara Wanita untuk Star Wars

Nia Deviyana    •    Jumat, 16 Oct 2015 13:55 WIB
star wars
LucasFilm Siapkan Sutradara Wanita untuk Star Wars
Star Wars. (Foto: wordandfilm.com)

Metrotvnews.com, Jakarta: Kesetaraan gender tengah bergaung di Hollywood. Menyusul kampanye tersebut, rumah produksi Lucasfilm berencana merekrut sutradara perempuan untuk film Star Wars. Hal tersebut dikatakan Presiden Lucasfilm Kathleen Kennedy. 

"Tidak ada yang lebih kami inginkan selain mencari sutradara wanita untuk Star Wars," ujarnya dalam acara Fortune's Most Powerful Women Summit, sebagaimana dilansir Aceshowbiz, Jumat (16/10/2015).

"Ada sebuah asumsi yang mengatakan orang yang menggarap (Star Wars) harus didominasi laki-laki. Padahal, Star Wars juga punya fans dari kalangan wanita. Itulah yang tidak adil," tambahnya.

Kennedy yang merangkap profesi sebagai produser film ini yakin ada kekuatan besar yang bisa dibentuk oleh perempuan. Tak banyak yang tahu jika ada banyak ide brilian yang dicetuskan para wanita di balik proyek-proyeknya.

"Enam dari delapan orang dalam kelompok cerita saya adalah wanita. Saya yakin, banyak yang terkejut saat kami bilang sebagian yang terlibat untuk pengembangan cerita Star Wars adalah perempuan," paparnya.

Atas dasar itu, Kennedy tak ragu lagi untuk merekrut sutradara wanita untuk salah satu waralaba film paling sukses di dunia ini. Dengan syarat, wanita yang mengarahkan film ini dituntut memiliki ketertarikan yang besar pada film.

"Ya, kita harus pastikan orang itu benar-benar memiliki passion dan ketertarikan yang kuat," pungkasnya.


(LOV)