Jelang Final Piala Presiden 2015

Daftar Benda yang Dilarang Dibawa Saat Nonton Persib vs Sriwijaya di SUGBK

Hilman Haris    •    Jumat, 16 Oct 2015 15:38 WIB
piala presiden
Daftar Benda yang Dilarang Dibawa Saat Nonton Persib vs Sriwijaya di SUGBK
Polisi menyita sejumlah benda tajam dan tumpul yang dibawa suporter (MI / Ramdhani)

Metrotvnews.com, Jakarta: Sejumlah langkah ditempuh pihak kepolisian dalam melakukan pengamanan jelang partai final Piala Presiden 2015 yang akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Minggu 18 Oktober. Salah satunya dengan melakukan penjagaan di sepanjang tol menuju lokasi pertandingan.

Menurut rencana, ada sekitar 30 ribu orang dari pihak kepolisian disiagakan pada laga yang mempertemukan Persib Bandung kontra Sriwijaya FC, Minggu 18 Oktober. Sekitar 10 ribu ditempatkan di area SUGBK.

Pengamanan tersebut melibatkan beberapa pihak seperti TNI dari Kodam Jaya sebanyak dua ribu personil, Pemerintah Daerah DKI Jakarta dan seribu personel Satpol PP dan seribu personel Korps Brimob Polri.

"Pertandingan ini akan menyedot suporter dengan jumlah yang besar, Kami melakukan komunikasi dengan semua suporter agar pelaksanaan pertandingan berjalan lancar," kata Kapolda Metro Jaya Irjen Tito Karnavian.

Suporter Persib dan Sriwijaya dilarang membawa sejumlah benda-benda berbahaya selama pertandingan berlangsung. Pihak kepolisian sudah menepatkan beberapa barang yang dianggap terlarang, di antaranya minuman keras, narkoba, senjata api, "laser point", senjata tajam, kembang api, dan petasan. Benda-benda itu akan dirazia oleh polisi sebelum para suporter memasuki stadion. (Ant)


(HIL)