Jelang Final Piala Presiden 2015

Pelatih Persib Enggan Pakai Rantis ke Jakarta

Alfa Mandalika    •    Jumat, 16 Oct 2015 15:55 WIB
piala presiden
Pelatih Persib Enggan Pakai Rantis ke Jakarta
Djadjang Nurdjaman. (Foto: Ant/Feny Selly)

Metrotvnews.com, Bandung: Pelatih Persib Bandung Djajang Nurdjaman berharap bisa menggunakan bus untuk menuju Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta. Pelatih yang karib disapa Djanur juga terang-terangan enggan menggunakan kendaraan taktis (rantis). Menurutnya, para pemain akan lebih nyaman menggunakan bus dibandingkan berada dalam rantis yang sangat sempit.

Djanur merasa penggunaan rantis tidak diperlukan karena skema pengamanan dari kepolisian untuk final Piala Presiden 2015 antara Persib kontra Sriwijaya FC sudah optimal.

"Saya yakin pengamanan sangat optimal. Sehingga tim tidak perlu diangkut menggunakan kendaraan taktis. Kami berharap bisa ke stadion menggunakan bus," kata Djanur di Bandung, Jumat (16/10/2015).

Djanur optimistis pengerahan personel pengamanan dari gabungan Polri dan TNI membuat laga final Piala Presiden 2015 akan berlangsung aman dan tertib. "Tapi kami serahkan kepada otoritas penangung jawab keamanan. Dengan pengamanan optimal membuat kami bisa lebih konsentrasi pada pertandingan," papar Djanur.

Partai puncak turnamen Piala Presiden bakal berlangsung Minggu 18 Oktober. Untuk menyukseskan pertandingan tersebut, Kapolda Metro Jaya Irjen Polisi Tito Karnavian sudah menyiapkan sedikitnya 30 ribu personel kepolisian untuk berjaga di area SUGBK. (Ant)


(HIL)