Budi Waseso Datangi DPRD DKI

Intan fauzi    •    Jumat, 16 Oct 2015 16:16 WIB
dprd dki jakarta
Budi Waseso Datangi DPRD DKI
Gedung DPRD DKI. (Foto: MTVN/Intan Fauzi)

Metrotvnews.com, Jakarta: Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Komjen Budi Waseso menyambangi Gedung DPRD DKI sekira pukul 14.30 WIB. Budi datang untuk berkoordinasi membahas pemberantasan narkoba.
 
Wakil Ketua DPRD DKI Abraham ‘Lulung’ Lunggana mengatakan, kedatangan Budi untuk memenuhi undangan DPRD DKI. "Dia memang sengaja datang memenuhi undangan DPRD," kata Lulung di Gedung DPRD DKI, Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Jumat (16/10/2015).
 
Politikus Partai Persatuan Pembangunan itu mengatakan, Budi juga datang untuk bertukar pikiran dengan dewan soal pemberantasan narkoba. Budi sedang gencar mengusulkan pemakai narkoba tidak direhabilitasi. Mantan Kabareskrim itu ingin pemakai narkoba diperlakukan sama di mata hukum. Setelah menjalani hukum, baru pemakai menjalani rehabilitasi.
 
"Masukannya tentang rehabilitasi, jadi masyarakat berpikir seolah-olah orang ditangkap, pemakai direhabilitasi tidak dihukum. Dia (Budi) menegaskan siapapun harus diperlakukan sama di depan hukum, artinya harus diberlakukan seperti orang bersalah menjalankan hukuman. Setelah itu  baru direhabilitasi. Jadi dikenakan sanksi hukuman sesuai pelanggaran," ujarnya.
 
Mekanisme itu dipercaya akan menutup celah bandar narkoba bebas dari jeratan hukum. "Nanti enak dong pengedar bisa bilang pemakai, jadi tidak ada celah pengedar bermain-main dengan hukum, mengaku pemakai direhabilitasi bisa bebas," katanya.
 
Pertemuan yang dihadiri oleh Ketua DPRD DKI, para Wakil DPRD DKI, dan ketua dari masing-masing fraksi itu berlangsung tertutup.


(FZN)

Novanto Sudah Bisa Dikunjungi

Novanto Sudah Bisa Dikunjungi

7 minutes Ago

Lembaga antirasywah telah mengizinkan tersangka kasus korupsi pengadaan KTP elektronik itu mene…

BERITA LAINNYA