Jelang Final Piala Presiden 2015

Persib Antisipasi Adu Penalti Kontra Sriwijaya

Roni Kurniawan    •    Jumat, 16 Oct 2015 16:18 WIB
piala presiden 2015
Persib Antisipasi Adu Penalti Kontra Sriwijaya
Atep (biru) berharap tak ada adu penalti di final Piala Presiden, lusa Minggu 18 Oktober 2015 (Foto: ANTARA/AGUS BEBENG)

Metrotvnews.com, Bandung: Pelatih Persib Bandung Djadjang Nurdjaman mempersiapkan langkah antisipasti adu penalti saat melawan Sriwijaya FC pada partai puncak Piala Presiden 2015 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta, Minggu, 18 Oktober nanti. 

Meski adu penalti tak diharapkan, namun Djadjang sudah melakukan persiapan tersebut saat melakukan sesi latihan terakhir di Lapangan Seskoad, Jalan Gatot Subroto, Kota Bandung, Jawa Barat, pagi Jumat 16 Oktober.

Dalam sesi latihan tersebut, pelatih yang akrab disapa Djanur itu mengintuksikan beberapa pemainnya melakukan eksekusi tendangan penalti, di antaranya Zulham Zamrun, Ilija Spasojevic hingga pemain bertahan Ahmad Jufriyanto. Namun, Djanur berharap laga nanti tidak sampai harus melakukan adu penalti dan menang mutlak di waktu normal 2 x 45 menit.

"Insya Allah, semuanya sudah siap. Semuanya sudah kita antisipasi termasuk bila harus diakhiri dengan adu penalti. Karena kita sudah pernah menang waktu final (ISL 2014, red) di Jakabaring (Palembang, red). Saya berharap tidak ada penambahan adu penalti, saya berharap menang di waktu normal," tegas Djanur.

Hal senada diungkapkan Kapten Persib Atep yang tidak menginginkan pertandingan final diakhiri dengan adu penalti. Atep menegaskan akan berjuang keras bersama rekan-rekannya untuk menang mutlak di waktu normal.

"Saya juga berharap tidak sampai adu penalti. Saya prediksi tidak sampai adu penalti. Kita ingin menang di waktu normal saja. Dan saya optimis itu," tegas Atep.


(RIZ)