Perawatan Rambut Saat Pancaroba

   •    Jumat, 16 Oct 2015 17:29 WIB
rambut
Perawatan Rambut Saat Pancaroba
Jangan menggulung handuk usai keramas. (Foto:webmd.com)

Metrotvnews.com, Jakarta: Ketika musim hujan tiba, tidak hanya kendaraan yang membutuhkan perawatan ekstra untuk sering-sering dicuci, begitupun dengan rambut Anda. Sebab, jika Anda tidak mengubah perawatan rambut Anda pada musim pancaroba ini, bisa merusak kulit kepala dan rambut Anda.

Nah, berikut ini beberapa tips untuk menjaga rambut tetap berkilau saat musim hujan.

1. Keramas tiga kali seminggu
Kulit kepala cenderung berkeringat banyak dan kebanyakan orang memilih untuk keramas setiap hari. Keramas terlalu sering juga tidak baik, maka dari itu Anda perlu mengontrolnya hanya mencucinya tiga kali seminggu. 

2. Gosok kulit kepala secara menyeluruh
Ketika mencuci rambut Anda banyak wanita tidak terlalu bersih membersihkan kulit kepalanya. Padahal ini akan mengarah pada berkembang biaknya ketombe. Jadi, setidaknya seminggu sekali Anda menggosok kulit kepala secara menyeluruh saat keramas.

3. Kondisioner
Kondisioner acap kali diabaikan karena membuat rambut berminyak. Untuk itu, gunakanlah sedikit kondisioner yang hanya bertindak sebagai pelindung rambut dari polusi eksternal.

3. Hindari menggulung anduk
Setelah mencuci rambut, wanita menggulung handuk dan mengikat rambut sebagai sorban. Jangan pernah melakukan itu. Selama musim hujan, infeksi jamur berkembang lebih banyak, sehingga menempatkan handuk di atas kepala lama-lama akan mendorong rambut terinfeksi.

4. Mengikat rambut basah
Setelah mandi pagi, karena terburu-buru Anda kerap mengikat rambut basah tanpa mengeringankannya terlebih dahulu. Ingat, hanya menunggu sejenak rambut Anda mengering baru mengikatnya. (Sumarni/ Idiva)


(LOV)