Penyusunan APBD 2016 Sempurna, DPRD DKI: Kita Kerjakan Maraton

Intan fauzi    •    Jumat, 16 Oct 2015 19:35 WIB
pemprov dki
Penyusunan APBD 2016 Sempurna, DPRD DKI: Kita Kerjakan Maraton
Ilustrasi Gedung DPRD--MI/Atet Dwi Pramadia

Metrotvnews.com, Jakarta: Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok menyebut penyusunan APBD 2016 sempurna. Ketua Fraksi Nasdem DPRD DKI Bestari Barus mengamini hal tersebut. Menurutnya, penyusunan APBD 2016 lebih baik karena hasil kerja keras Dewan.

"Memang, kita kerjakan maraton dan sesuai peraturan," kata Bestari di Gedung DPRD DKI, Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Jumat (16/10/2015).

Di samping itu, lanjut Bestari, dalam rapat Badan Anggaran, Dewan mengoreksi setiap usulan yang tak berpihak kepada masyarakat. Usulan itu dipangkas semuanya.

"Mana yang tak berpihak pada masyarakat dipangkas. Udah benarlah sekarang. Nggak ada pokir-pokir, semuanya berbasis kepentingan masyarakat," jelasnya.

Sebelumnya, Ahok mengklaim, penyusunan APBD 2016 paling sempurna. Sebab, susunannya sudah mengikuti aturan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

"APBD 2016 itu sudah paling sempurna, paling sesuai aturan. Kita pakai e-budgeting dan e-musrenbang. Lalu saya kunci dengan elektronik," kata pria yang akrab disapa Ahok di Hotel Millenium, Jalan Fachrudin, Jakarta Pusat, Kamis 15 Oktober 2015.

Sekretaris Daerah DKI Jakarta Saefullah menyepakati nilai Kebijakan Umum Anggaran Plafon Prioritas Anggaran Sementara (KUA-PPAS) DKI 2016 senilai Rp62,5 triliun. Angka itu turun Rp10,5 triliun dari target. Salah satu penyebab penurunan adalah pendapatan DKI yang sebelumnya diproyeksikan Rp37 triliun dipangkas ke angka Rp32 triliun.


(YDH)

MKD Tunda Pembahasan Nasib Novanto di DPR

MKD Tunda Pembahasan Nasib Novanto di DPR

6 hours Ago

Salah satu yang akan dibahas dalam rapat MKD itu adalah status Setya Novanto sebagai kasus koru…

BERITA LAINNYA