Buwas Dukung DPRD DKI Sahkan Perda Pembatasan Jam Operasional Diskotek

Intan fauzi    •    Jumat, 16 Oct 2015 21:13 WIB
narkoba
Buwas Dukung DPRD DKI Sahkan Perda Pembatasan Jam Operasional Diskotek
Kepala BNN Komjen Budi Waseso saat menyambangi DPRD DKI. MTVN/Intan Fauzi

Metrotvnews.com, Jakarta: Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Komjen Budi Waseso mendukung DPRD DKI untuk mengesahkan Perda pembatasan jam operasional diskotek hingga pukul 24.00 WIB. Dia menilai peraturan itu efektif untuk mencegah peredaran narkoba.

"Saya rasa selama itu untuk kebaikan saya dukung yang penting tujuannya untuk kebaikan," kata Buwas, sapaannya, di Gedung DPRD DKI, Jalan Kebon Sirih Jakarta Pusat, Jumat (16/10/2015).

Menurut dia, peraturan itu juga digodok berdasarkan masukan-masukan dari BNN. Pasalnya, kata dia, pemakai memiliki waktu-waktu tertentu untuk menggunakan narkoba.

"Artinya begini, pengguna narkoba itu ada batas waktunya kapan dia menggunakan, kapan dia reaksinya lama. Itu semua diatur. Supaya waktu itu membatasi dia untuk menggunakan itu. Seperti itu dan banyak kita memberikan masukan bagaimana supaya dia kita atur dalam langkah pencegahan dalam penyalahgunaan narkoba," papar Buwas.

Meski demikian, lanjut mantan Kabareskrim, perlu ada evaluasi lebih lanjut mengenai pembatasan jam operasional diskotek. Perlu alasan tepat untuk menetapkan peraturan.

"Ya nanti dilihat. Itu butuh penelitian dan evaluasi. Pertimbangan-pertimbangan pasti ada untuk jam sekian kenapa tutup jam sekian kenapa. Ya dampaknya apa tujuannya apa kan pasti ada," tukas dia.
 


(OGI)