Industri Otomotif

Royal Enfield Buka Gerai Eksklusif di Perancis dan Spanyol

Ainto Harry Budiawan    •    Senin, 19 Oct 2015 11:40 WIB
royal enfield
Royal Enfield Buka Gerai Eksklusif di Perancis dan Spanyol
Tampak depan gerai eksklusif di Paris, Perancis. Royal Enfield

Metrotvnews.com: Royal Enfield, brand motor tertua mengumumkan pembukaan gerai eksklusif pertamanya di Kota Madrid, Spanyol dan Paris, Perancis. Pembukaan gerai baru ini merupakan bagian dari strategi perkembangan Royal Enfield di Eropa.

Dengan dua gerai barunya itu, Royal Enfield berharap strategi mereka untuk meningkatkan dorongan internasional terhadap segmen motor berkapasitas menengah (250 – 750 cc) dapat berjalan dengan baik.

“Perancis dan Spanyol merepresentasikan dua dari sekian target pasar yang terpenting bagi kami di Eropa. Pertumbuhan yang pesat, didukung kedekatan kami dengan pelanggan di wilayah ini melalui jaringan distribusi dan meningkatnya dealership dalam beberapa bulan terakhir," papar Arun Gopal, International Bussiness Head Royal Enfield.

Pada pembukaan dua gerai tadi, pabrikan Inggris yang akhirnya dibeli pengusaha India ini juga memperlihatkan rangkaian motor-motor edisi khusus yang terinspirasi dari Despatch Riders. Varian tersebut tersedia dalam tiga jenis warna, yaitu Battle Green Despatch, Desert Storm Despatch, Squadron Blue Despatch. 

Royal Enfield dengan pesat memperluas kehadirannya dengan lebih dari 80 dealer di Perancis, dan 25 dealer di Spanyol. Di Perancis, Royal Enfield telah mengalami pertumbuhan hingga 60 persen dalam tujuh bulan pertama tahun 2015 dari tahun sebelumnya. Rencananya Royal Enfield bakal membuka 3 gerai lagi tahun mendatang.

Sementara untuk pasar Spanyol, Royal Enfield telah menerima respon yang sangat positif. Pertumbuhan penjualan telah mencapai 300 persen terhitung dari Januari-Agustus 2015 dari tahun sebelumnya.


(UDA)