Luhut Percaya TNI-Polri Independen di Pilkada

Achmad Zulfikar Fazli    •    Jumat, 16 Oct 2015 23:18 WIB
pilkada serentak
Luhut Percaya TNI-Polri Independen di Pilkada
Menko Polhukam Luhut Pandjaitan (kelima kanan) bersama Ketua DKPP Jimly Asshiddiqie (keempat kanan), Menkumham Yasonna Laoly (keempat kiri), Ketua KPU Husni Kamil Manik (ketiga kanan), bersama para pimpinan parpol. ANTARA FOTO/Rosa Panggabean

Metrotvnews.com, Jakarta: Menteri Koordinator Hukum Politik dan Keamanan Luhut Binsar Panjaitan yakin aparat penegak hukum, terutama TNI dan Polri, dapat menjaga indenpedensinya dalam pelaksanaan Pilkada serentak 2015. Pasalnya, isu ini selalu jadi sorotan tiap Pemilu.

"Kami mencegah agar tidak terjadi kecurangan sana sini, mengenai indepedensi TNI dan Polri, TNI dan Polri dengan segala disiplinnya dapat berperan dengan bagus dan baik. Mereka akan loyal dan tunduk pada Undang-undang," kata Luhut dalam pertemuan dengan sejumlah petinggi partai politik di Hotel Borobudur, Jakarta Pusat, Jumat (16/10/2015).

Selain aparat penegak hukum, Luhut juga meminta partai politik dapat bertarung secara sehat dan mematuhi seluruh tata tertib yang telah ditetapkan penyelenggara pemilu. Tujuannya, supaya tingkat kecurangan dalam Pilkada 2015 dapat diminimalisir.

"Semua (harus tertib) tidak hanya parpol, sehingga aturan main yang sudah kita sepakati berjalan dengan baik," pungkas dia.


(OGI)

MKD Tunda Pembahasan Nasib Novanto di DPR

MKD Tunda Pembahasan Nasib Novanto di DPR

6 hours Ago

Salah satu yang akan dibahas dalam rapat MKD itu adalah status Setya Novanto sebagai kasus koru…

BERITA LAINNYA