Denmark Open Super Series 2015

Lewat Pertarungan Sengit, Tontowi/Liliyana Maju ke Semifinal

Achmad Firdaus    •    Sabtu, 17 Oct 2015 01:24 WIB
bulu tangkis
Lewat Pertarungan Sengit, Tontowi/Liliyana Maju ke Semifinal
Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir saat tampil di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2015 di Jakarta (Foto: ANTARA FOTO/Widodo S. Jusuf)

Metrotvnews.com, Odense: Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir dipaksa bekerja cukup keras untuk mengamankan tiket semifinal Denmark Open Super Series 2015. Ganda campuran terbaik Indonesia dipaksa bermain tiga game oleh pasangan tiongkok, Lu Kai/Huang Yaqiong (21-15, 18-21, dan 21-15).

Melakoni tantangan Lu/Huang pada babak perempat final di Odense Sports Park, Denmark, Jumat 16 Oktober malam tadi, Tontowi/Liliyana sempat diprediksi bakal menang mudah.

Hal itu terlihat lewat permainan apik Owi/Butet pada game pertama di mana mereka selalu unggul dalam perolehan poin, untuk kemudian merebut game pertama.

Peluang untuk menuntaskan pertandingan di game kedua juga cukup terbuka lantaran Owi/Butet terus unggul dalam perolehan poin di game kedua.

Sayangnya, saat kedudukan 12-10, Owi/Butet gagal mempertahankan permainan apiknya. Alhasil, Lu/Huang berhasil menyamakan kedudukan 13-13, bahkan menyalip poin dan memaksakan laga ditentukan di game ketiga.

Seakan tidak ingin memberikan angin pada pasangan Tiongkok unggulan delapan ini, Owi/Butet langsung tampil menyerang. Bermodalkan smash keras Owi serta kecerdikan Butet di depan net, unggulan dua ini terus memimpin perolehan poin sebelum menutup pertandingan cukup sengit ini dalam tempo 65 menit.

Lolos ke semifinal, Owi/Butet akan kembali berhadapan dengan pasangan Tiongkok lainnya. Kali ini, mereka akan berhadapan dengan unggulan empat, Liu Cheng/Bao Yixin.

Peluang Tontowi/Liliyana untuk menang dan melaju ke final cukup terbuka, lantaran mereka unggul 4-2 dalam head to head kontra Liu/Bao. Terakhir, Owi/Butet menaklukkan Liu/Bao di ajang Indonesia Open, Juni lalu, dengan straight game, 21-15 dan 21-18.


(ACF)