Bus Dilempar Batu, Sopir Murni Jaya Suruh Penumpang Tiarap

M Rodhi Aulia    •    Sabtu, 17 Oct 2015 03:26 WIB
penyerangan
Bus Dilempar Batu, Sopir Murni Jaya Suruh Penumpang Tiarap
Bus Murni Jaya E 92 yang jadi korban pelemparan batu. MTVN/M. Rodhi Aulia

Metrotvnews.com, Jakarta: Bus Murni Jaya E 92 jadi korban pelemparan batu oleh kelompok anak muda yang tidak dikenal. Sopir memerintahkan semua penumpang mengamankan diri masing-masing.

"Saya suruh mereka semua tiarap. Penumpang sempat panik," kata Sopir Djaelani, 44, kepada Metrotvnews.com saat ditemui di Jalan Gatot Subroto depan JCC Senayan, Jakarta, Sabtu (17/10/2015).

Djaelani menuturkan, bus berangkat dari Terminal Kampung Rambutan menuju Merak, sekitar pukul 01.00 WIB. Dalam perjalanan di sekitar Cawang, bus bernopol A 7692 KC itu dilempari batu oleh massa yang mencari suporter Persib Bandung.

Dalam pelemparan itu, busnya mengalami pecah kaca di bagian depan. Tampak sebuah batu paving block bersarang di bagian samping kemudi bus.


Paving block bersarang di bagian samping kemudi Bus Murni Jaya E 92.

Selain itu, di sisi bagian kiri bus juga tampak sejumlah bekas lemparan. Namun, karena posisi bus sedang berjalan, batu tersebut tidak berhasil menembus kaca bus.

Tak kuat menjalankan busnya hingga ke tujuan, Djaelani akhirnya menurunkan semua penumpangnya yang jumlahnya sekitar 20 orang di depan Rumah Sakit Harapan Kita. Mayoritas penumpang, kata dia, berjenis kelamin laki-laki.

"Saya profesional. Saya kembalikan semua ongkosnya dan mereka mau mengerti. Saya bilang ini musibah," tukas dia.


(OGI)

Irvanto Kecewa Divonis 10 Tahun Penjara

Irvanto Kecewa Divonis 10 Tahun Penjara

1 week Ago

Vonis untuk Irvanto Hendra Pambudi dianggap lebih berat ketimbang vonis pelaku-pelaku utama&nbs…

BERITA LAINNYA