Denmark Open Super Series 2015

Singkirkan Unggulan Dua, Tommy Tembus Semifinal

Achmad Firdaus    •    Sabtu, 17 Oct 2015 03:45 WIB
bulu tangkis
Singkirkan Unggulan Dua, Tommy Tembus Semifinal
Tommy Sugiarto saat tampil di Jepang Open Super Series (Foto: AFP PHOTO / Toru YAMANAKA)

Metrotvnews.com, Odense: Tommy Sugiarto terus melanjutkan kejutannya di ajang Denmark Open Super Series 2015. Usai menaklukkan unggulan lima, Srikanth Kidambi, kali ini Tommy menyingkirkan unggulan lainnya, Jan O Jorgensen dua game langsung, 21-19 dan 21-19.

Momentum kemenangan atas Srikanth dilanjutkan Tommy saat berhadapan dengan Jan O Jorgensen di babak perempat final, Sabtu 17 Oktober dini hari WIB.

Tampil lepas, putra dari legenda bulu tangkis Indonesia, Icuk Sugiarto ini mampu mengimbangi dengan baik permainan Jorgensen yang di turnamen ini menempati unggulan dua.

Di game pertama, Tommy mampu meladeni permainan Jorgensen, bahkan sempat memimpin jauh 18-14 sebelum akhirnya menutup game pertama dengan 21-19.

Performa konsisten ditunjukkan Tommy di game kedua di mana ia sempat memimpin perolehan poin di awal game, sebelum Jorgensen menyamakan poin di angka 11-11.

Di momen ini, Tommy menunjukkan mentalnya dengan mampu menjaga fokus hingga akhirnya sukses memenangi pertarungan sengit, 21-19 sekaligus membalaskan dendam rekan senegaranya, Dionysius Hayom Rumbaka yang dikalahkan Jorgensen.

Dengan keberhasilan ini, Tommy berhasil menyusul ganda campuran, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir ke babak semifinal. Di babak empat besar nanti, Tommy akan berhadapan dengan unggulan tujuh asal Taiwan, Chou Tien Chen.


(ACF)

MKD Tunda Pembahasan Nasib Novanto di DPR

MKD Tunda Pembahasan Nasib Novanto di DPR

2 hours Ago

Salah satu yang akan dibahas dalam rapat MKD itu adalah status Setya Novanto sebagai kasus koru…

BERITA LAINNYA