Megawati Resmikan Kantor Perwakilan PDIP di Korsel

K. Yudha Wirakusuma    •    Sabtu, 17 Oct 2015 04:07 WIB
pdip
Megawati Resmikan Kantor Perwakilan PDIP di Korsel
Lambang PDIP. ANTARA/Andika Wahyu

Metrotvnews.com, Jakarta: Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri meresmikan kantor Perwakilan Luar Negeri PDI Perjuangan di Seoul, Korea Selatan (Korsel). Peresmian kantor yang terletak di Jalan Hyunday 41 Tower #3911, Mokdong-ro Yangcheon-gu, juga dihadiri oleh Ketua DPP PDIP Andreas H. Pareira.
 
Dalam kesempatan itu, Megawati menjelaskan kepada warga Indonesia di Korsel, mengenai landasan strategis pembangunan pemerintahan Presiden Joko Widodo. Strategi pembangunan Jokowi disebut merupakan ajaran founding father mantan Presiden Soekarno, yakni Trisakti.
 
“Sebagai bangsa besar, Indonesia harus menjadi bangsa yang berdaulat dalam bidang politik, berdikari dalam bidang ekonomi dan berkepribadian dalam budaya,” ujar Megawati, Jumat (16/10/2015).
 
Pokok pikiran Bung Karno tersebut,lanjut dia, harus menjadi dasar pijakan kita bangsa Indonesia. "Kalau bangsa ini mau tetap exist dan tidak tergerus dalam arus globalisasi," terang Presiden RI ke-5.

Dalam acara tersebut juga digelar sesi dialog. Pada kesempatan itu, seorang mahasiwa Indonesia yang sedang belajar tentang sistem perkeretaapian di Hankuk University di Korsel menyampaikan pendapatnya.

Dia berharap bangsa Indonesia mampu kembali menjadi bangsa yang mandiri di bidang ekonomi, khususnya di bidang perkeretaapian. Mahasiswa itu mengatakan  bila Bangsa Indonesia mau mengembangkan sistem perkeretaapian, potensi pemanfaatannya sangat tinggi.


(OGI)