Ratusan Jakmania akan Ditahan di Mapolda Metro Jaya

Achmad Zulfikar Fazli    •    Minggu, 18 Oct 2015 21:13 WIB
piala presiden
Ratusan Jakmania akan Ditahan di Mapolda Metro Jaya
The Jakmania membuat kericuhan sehingga dibubarkan paksa petugas keamanan di area Gelora Bung Karno (GBK) menjelang laga final kompetisi sepakbola Piala Presiden antara Persib dengan Sriwijaya FC di Stadion Utama GBK (SUGBK), Jakarta, Minggu (18/10). MI/P

Metrotvnews.com, Jakarta: Polisi berhasil menangkap ratusan anggota The Jakmania yang terlibat kerusuhan di sekitaran Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (18/10/2015). Mereka seluruhnya langsung digiring ke Mapolda Metro Jaya untuk ditahan sementara.

"Ada banyak ratusan yang kita tangkap," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol M. Iqbal di GBK, Senayan, Jakarta Pusat, Minggu sore.

Ratusan simpatisan dari klub Persija Jakarta ini, kata dia, akan ditahan selama 24 jam di Mapolda Metro Jaya. Jika memang tidak terbukti membawa senjata tajam atau melakukan perusakan terhadap fasilitas umum, mereka bisa bebas.

"Kita akan tahan 24 jam, biar ada kapoknya. Kalau ada unsur perusakan atau bawa senjata tajam mungkin nanti bisa dikenakan unsur pidananya," ucap dia.

Iqbal menambahkan, ratusan anggota The Jakmania yang berhasil diciduk ini berasal dari sejumlah daerah. Ada yang berasal dari Jakarta, Tanggerang, Bogor, Cilacap serta Indramayu.

"Ada dari berbagai daerah. Mereka masih berusia 12 tahun ke bawah. Masih bocah-bocah," pungkas dia.


(OGI)

Kuasa Hukum Novanto Sebut Dakwaan KPK Bermasalah

Kuasa Hukum Novanto Sebut Dakwaan KPK Bermasalah

1 day Ago

Pengacara terdakwa kasus korupsi KTP-el Setya Novanto, Maqdir Ismail menuding dakwaan milik KPK…

BERITA LAINNYA