Ahok Belajar Bangun Kota ke Singapura

LB Ciputri Hutabarat    •    Senin, 19 Oct 2015 10:32 WIB
pemprov dki
Ahok Belajar Bangun Kota ke Singapura
Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama. (Foto: MTVN/LB Ciputri Hutabarat)

Metrotvnews.com, Jakarta: Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama akan belajar membangun kota yang baik di Singapura. Ahok dijadwalkan berangkat malam ini
 
"Pak Ahok akan belajar bagaimana Singapura membangun negara modern dan negara yang efisien. Terkhusus soal sistem pengelolaan air, rusunawa (rumah susun sewa) dan transportasi," kata Staff Ahli Ahok, Michael Sianipar dalam keterangan tertulis, Senin (19/10/2015).
 
Tidak hanya membangun kota, Ahok akan belajar bagaimana Singapura mengelola Badan Usaha Milik Negara PT Temasek Holding.
 
"Ahok akan belajar membangun perusahaan aset negara yang kuat. Karena BUMD di DKI jadi salah satu pilar penting dalam pengembangan kota," ujarnya.
 
Selain bertemu korporasi, Ahok bertemu sejumlah profesional muda Indonesia yang menetap di Singapura. Ia berharap mereka dapat kembali ke Indonesia untuk mengembangkan Indonesia terkhusus Jakarta.
 
Pembicaraan yang diagendakan seperti pembangunan LRT, Rusunawa, Electronic Road Pricing dan sistem pengelolaan air. Kemudian Ahok juga akan membahas Sistem IT kota, sistem pariwisata, reklamasi dan perbankan.


(FZN)

Kuasa Hukum Novanto Sebut Dakwaan KPK Bermasalah

Kuasa Hukum Novanto Sebut Dakwaan KPK Bermasalah

10 hours Ago

Pengacara terdakwa kasus korupsi KTP-el Setya Novanto, Maqdir Ismail menuding dakwaan milik KPK…

BERITA LAINNYA