Jelang Piala Eropa 2016

Hasil Undian Playoff Piala Eropa 2016, Swedia Ditantang Denmark

Achmad Firdaus    •    Senin, 19 Oct 2015 12:58 WIB
piala eropa 2016
Hasil Undian <i>Playoff</i> Piala Eropa 2016, Swedia Ditantang Denmark
Hasil undian playoff Piala Eropa 2016 (Foto: Jean-Christophe Bott/Keystone via AP)

Metrotvnews.com, Nyon: Undian babak play-off Piala Eropa 2016 telah rampung digelar UEFA pada Minggu malam atau Senin dini hari tadi WIB. Delapan negara bakal bertarung untuk memperebutkan empat tiket tersisa untuk bertarung di Prancis, tahun depan.

Sebelum undian dimulai, UEFA terlebih dulu membagi delapan tim ke dalam dua pot, yakni pot unggulan dan non-unggulan. Bosnia-Herzegovina, Ukraina, Swedia, dan Hungaria berada di pot unggulan, sementara tim yang menempati pot non-unggulan adalah Denmark, Republik Irlandia, Norwegia, dan Slovenia.

Selanjutnya, tim yang menempati pot unggulan diundi melawan tim yang menempati pot non-unggulan. Hasilnya, sejumlah partai menarik tersaji.

Yang paling menarik adalah duel Swedia melawan Denmark. Dua tim berstatus kuda hitam ini harus saling sikut untuk memperebutkan tiket ke putaran final.

Sementara itu, tiga duel lainnya mempertemukan, Norwegia vs Hungaria, Bosnia-Herzegovina vs Republik Irlandia, dan Ukraina kontra Slovenia.

Selanjutnya, delapan tim ini akan bertarung menggunakan sistem kandang-tandang. Laga leg pertama akan dimaikan 12, 13, dan 14 November, sedangkan leg penentuan akan digelar pada tanggal 15, 16, dan 17 November 2015.

Berikut Hasil undian playoff Piala Eropa 2016: 

Norwegia vs Hungaria

Bosnia & Herzegovina vs Republik Irlandia

Ukraina vs Slovenia

Swedia vs Denmark


(ACF)

ICW: Nama Hilang di Dakwaan Setnov Karena KPK Hati-hati

ICW: Nama Hilang di Dakwaan Setnov Karena KPK Hati-hati

6 hours Ago

Peneliti Indonesia Corruption Watch (ICW) berpendapat hilangnya sejumlah nama politisi yang seb…

BERITA LAINNYA