Isu Reshuffle Jilid II Santer di Telinga Menteri

Husen Miftahudin    •    Senin, 19 Oct 2015 13:26 WIB
reshuffle kabinet
Isu <i>Reshuffle</i> Jilid II Santer di Telinga Menteri
Menteri PPN/Kepala Bappenas Sofyan Djalil (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan)

Metrotvnews.com, Jakarta: Perombakan menteri (reshuffle) di Kabinet Kerja Pemerintahan Jokowi-JK telah santer di telinga para menteri. Hal itu diakui Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN)/Kepala Bappenas Sofyan Djalil usai menyambangi kediaman Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK).

"Saya dengar memang (isu reshuffle jilid II), tapi saya belum tahu sama sekali. Itu hak prerogatif Presiden," ujar Sofyan, ditemui di Rumah Dinas JK, Jalan Ki Mangunsarkoro, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (19/10/2015).

Namun sayangnya, mantan Menteri Koordinator bidang Perekonomian (Menko Perekonomian) tersebut enggan menjelaskan lebih lanjut terkait menteri yang bakal kena depak dari susunan Kabinet Kerja. Sofyan hanya menegaskan bahwa reshuffle merupakan hak prerogatif Presiden.

"Tanya Presiden. Kan itu hak prerogatif Presiden. Masa sih saya berikan komentar yang bukan wewenang saya," tutur Sofyan.

Intensnya pertemuan antara petinggi Partai Amanat Nasional (PAN) dengan Presiden Jokowi memberi sinyal positif pada perombakan menteri di Kabinet Kerja. Menteri yang berasal dari partai Koalisi Indonesia Hebat (KIH) akan dikurangi untuk memberikan ruang pada perwakilan dari PAN.

Sebelumnya JK mengungkapkan bahwa pembicaraan terkait PAN yang ingin masuk dalam KIH belum dibicarakan lebih lanjut. Namun begitu, JK mengakui ada kemungkinan bagi PAN untuk masuk ke dalam KIH.

"Belum kita bicarakan. Tapi semua ada kemungkinan, tidak hanya PAN, siapa saja. Tapi belum kita bicarakan," pungkas JK.


(ABD)

ICW: Nama Hilang di Dakwaan Setnov Karena KPK Hati-hati

ICW: Nama Hilang di Dakwaan Setnov Karena KPK Hati-hati

5 hours Ago

Peneliti Indonesia Corruption Watch (ICW) berpendapat hilangnya sejumlah nama politisi yang seb…

BERITA LAINNYA