SDN Kramat Jati 11 & 12 Terbengkalai

Achmad Zulfikar Fazli    •    Senin, 19 Oct 2015 13:28 WIB
sdn kramat jati 12
SDN Kramat Jati 11 & 12 Terbengkalai
SDN 12 Kramat Jati, Jakarta Timur. (Foto:MTVN/Achmad Zulfikar Fazli)

Metrotvnews.com, Jakarta: Renovasi Gedung Sekolah Dasar Negeri (SDN) Kramat Jati 11 dan 12, Jakarta Timur, terbengkalai selama dua tahun. Ruang kelas hancur, atap rubuh berserakan di lantai kelas. Peserta didik terpaksa direlokasi ke SD lain.

Pantauan Metrotvnews.com, kondisi bangunan sangat memprihatinkan, selain kumuh karena tidak dirawat dan tak digunakan hampir dua tahun. Beberapa atap kelas terlihat hanya ditopang kayu besar agar tidak rubuh seperti atap kelas lainnya.
 
Guru SDN 12 Kramat Jati, S, mengatakan, meski sudah hancur, belum ada tindakan konkret dari Sudin Pendidikan Jakarta Timur.
 
"Sudah dua tahun keadaannya seperti ini. Dinas Pendidikan sudah ke sini tapi belum ada perbaikan," kata S kepada Metrotvnews.com di SDN Kramat Jati 12, Jalan Nusa, Jakarta Timur, Senin (19/10/2015).


 
Ia mengungkapkan, selain Dinas Pendidikan DKI Jakarta, Sudin Pendidikan Jakarta Timur juga sudah melakukan kunjungan. Namun, ia menyayangkan belum ada perbaikan yang diberikan pemerintah.
 
"Sudah tiga kali menghadap (Sudin), dari dinas juga sudah sering survey. Tapi belum ada kejelasan sampai capek kami," S menceritakan.


 
Menurut dia, Sudin sering mengundur waktu renovasi. Awalnya, renovasi akan dilaksanakan tahun 2014. Karena alasan anggaran, renovasi diundur 2015. Namun, nyatanya hingga saaat ini renovasi tidak terealisasi.
 
"Sekarang diundur lagi katanya Maret 2016. Itu juga belum ada kepastian," katanya.


 
Ia mengungkapkan, karena kejadian itu jumlah siswa di SDN Kramat Jati bekurang dari 400 pelajar menjadi 200 pelajar. Murid dan guru terpaksa mengikuti proses belajar mengajar di dua SDN lain.
 
SDN 12 Kramat Jati 12 menumpang di SDN 09 di Gang Al Ihsan tak jauh dari lokasi, sedangkan murid SDN 11 Kramat Jati menumpang di SDN 02 Jalan Batu Tumbuh, Jakarta Timur.


(FZN)

Kuasa Hukum Novanto Sebut Dakwaan KPK Bermasalah

Kuasa Hukum Novanto Sebut Dakwaan KPK Bermasalah

10 hours Ago

Pengacara terdakwa kasus korupsi KTP-el Setya Novanto, Maqdir Ismail menuding dakwaan milik KPK…

BERITA LAINNYA