Pendaki Tewas di Gunung Lawu Jadi 7 Orang

Antara    •    Senin, 19 Oct 2015 14:01 WIB
Pendaki Tewas di Gunung Lawu Jadi 7 Orang
Foto: Pendaki melintas kawasan hutan yang terbakar di Gunung Lawu, Kabupaten Magetan, Jawa Timur/Ant_Siswowidodo

Metrotvnews.com, Magetan: Pendaki yang tewas akibat terjebak dalam kebakaran hutan di Gunung Lawu, Kabupaten Magetan, Jawa Timur, menjadi tujuh orang. Ketujuh korban tewas di jalur pendakian Cemoro Sewu, Kecamatan Plaosan, Kabupaten Magetan.

"Sementara ini jumlah korban tewas mencapai tujuh orang pendaki. Mereka kebanyakan berasal dari Ngawi," kata Kapolres Magetan AKBP Johanson Ronald Simamora, di Kabupaten Magetan, Jawa Timur, Senin (19/10/2015).

Ronald mengatakan, selain tujuh korban tewas, dua korban lain luka bakar serius. Kedua korban yakni Eko Nurhadi, 45, dan Novi Dwi, 14, masih kritis.

"Korban luka Eko dirujuk ke RSUD dr Soedono Madiun. Sedangkan Novi dibawa ke RSUD dr Moewardi, Solo Jawa Tengah," kata dia.

Dia mengatakan, diduga korban terjebak kobaran api akibat kebakaran hutan di lereng dan puncak Gunung Lawu, tepatnya di pos 3 dan pos 4 jalur pendakian Cemoro Sewu.

Petugas gabungan SAR dari Perhutani KPH Lawu, BPBD Magetan, Kodim Magetan, Polres Magetan, dan relawan Anak Gunung
Lawu (AGL), terus melakukan pencarian. Satu per satu korban dievakuasi sejak Senin dini hari. Sejumlah korban dibawa ke RSUD dr Sayidiman Magetan.

Petugas memprediksi ada korban lain yang masih terjebak dan belum ditemukan. Polisi juga akan menyelidiki penyebab kebakaran hutan di Gunung Lawu, itu.

 
(TTD)

Kuasa Hukum Novanto Sebut Dakwaan KPK Bermasalah

Kuasa Hukum Novanto Sebut Dakwaan KPK Bermasalah

23 hours Ago

Pengacara terdakwa kasus korupsi KTP-el Setya Novanto, Maqdir Ismail menuding dakwaan milik KPK…

BERITA LAINNYA