Toshiba Pro Theatre L5550, Televisi Bersistem Operasi Android 4.4 KitKat

Lufthi Anggraeni    •    Senin, 19 Oct 2015 15:21 WIB
review gadget
Toshiba Pro Theatre L5550, Televisi Bersistem Operasi Android 4.4 KitKat
Toshiba Pro Theatre LED TV l5550

Metrotvnews.com, Jakarta: Televisi tidak lagi hanya perangkat untuk menangkap gelombang dari stasiun TV sehingga dapat menikmati tayangan televisi. Televisi yang lebih cerdas kini semakin banyak beredar di pasar.
 
Kehadiran televisi cerdas ini memungkinkan Anda untuk menikmati konten di luar tayangan dari stasiun TV, berkat pembekalan konektivitas jaringan Internet. Tidak hanya itu, kini televisi hadir dengan sistem operasi layaknya perangkat komunikasi, sehingga dapat digunakan untuk menikmati lebih banyak hal ketimbang menonton konten televisi saja.
 
Demikian pula TV cerdas besutan Toshiba ini. Bertajuk Pro Theatre L5550, TV berbentang layar 50 inci ini hadir dengan desain ramping bergaya, dengan bezel tipis serta dudukan penyangga berbahan metal dengan warna perak.

Pengguna juga dapat menemukan rangkaian port layaknya televisi pada umumnya di bagian belakang. Semua port, juga slot USB, terletak di sisi kanan belakang televisi. Kehadiran port USB juga memudahkan saat ingin menikmati konten multimedia pada perangkat penyimpan eksternal, seperti USB atau Hard Disk.
 
Dilengkapi dengan sistem operasi Android 4.4 KitKat layaknya smartphone atau tablet, ia bisa digunakan untuk menikmati konten video YouTube tanpa gangguan lag mengganggu. Begitu pula dengan gaming. Ketersediaan Game Pad dengan konektivitas USB semakin menambah kesenangan menikmati game pada televisi ini.
 
Berbekal sistem operasi Android, artinya Anda dapat mengunduh aplikasi game Android layaknya pada ponsel. Bekal memori penyimpanan 8 GB pada televisi ini memungkinkan Anda menyimpan aplikasi game. Game Asphalt yang kami coba mainkan juga berjalan dengan baik, dengan tampilan grafis dan warna yang tidak mengecewakan.



Tidak hanya memanjakan mata, TV Toshiba ini juga cukup mampu memanjakan telinga berkat suguhan audio yang jernih. Berbekal teknologi Audio Source Filtering, TV ini cukup mampu menyuguhkan sensasi layaknya menonton langsung pada konten seperti tayangan video konser atau pertandingan olahraga. Hanya saja, sensasi ini juga bergantung pada luas ruangan lokasi TV. 
 
Untuk Anda yang gemar menikmati konten multimedia bersama rekan dan keluarga namun menginginkan layar lebih besar, TV Toshiba ini bisa menjadi pilihan, ketimbang harus membeli perangkat tablet dengan bentang layar lebih besar. Namun, untuk menikmati bekal teknologi dan kesenangan yang ditawarkannya, Anda  perlu merogoh kocek sedikit dalam, sekitar Rp10 jutaan.


(ABE)