Mourinho Sebut Media Inggris Perlakukan Diego Costa Tidak Adil

Krisna Octavianus    •    Senin, 19 Oct 2015 17:07 WIB
liga inggrischelsea
Mourinho Sebut Media Inggris Perlakukan Diego Costa Tidak Adil
Diego Costa (Foto: AFP/FRANCK FIFE)

Metrotvnews.com, London: Manajer Chelsea Jose Mourinho menyatakan bahwa Diego Costa secara tidak adil menjadi terget pemberitaan media Inggris. Media-media Inggris, menurutnya, hanya ingin memprovokasi pemain asal Spanyol tersebut saat terjerat masalah keributan dengan bek Arsenal Laurent Koscielny.

Costa dihukum larangan tak boleh tampil selama tiga pertandingan oleh FA setelah ribut dengan Koscielny dan memprovokasi Gabriel Paulista bulan lalu. Hal itu terjadi saat Chelsea menang 2-0 di Stamford Bridge. Akan tetapi, striker kelahiran Brasil itu sudah kembali dari hukuman dan berhasil mencetak gol dalam kemenangan 2-0 atas Aston Villa, Sabtu 17 Oktober

Selepas kejadian itu, Costa memang menjadi subjek pemberitaan media-media Inggris. Hal itu membuat Mourinho merasa media Inggris tak adil terhadap mantan pemain Atletico Madrid tersebut.

"Ia dijadikan target sampai semua orang menudingnya dan dan para pakar sepak bola juga turut andil karena ikut membicarakan tentang hal itu," ujar Mourinho.

"Ketika Anda kehilangan pemain sepertinya kami sedikit bermasalah karena tim selalu tergantung pada striker sepertinya yang memiliki karakter dan kepribadian seperti dia," lanjutnya.

"Costa memang bukan pemimpin di ruang ganti, ia bahkan tidak bisa berbicara bahasa Inggris dengan baik, tapi dalam permainan, cara ia bermain, cara ia membuka ruang membuatnya terlihat sangat brilian," pungkas Mourinho.

Golnya di pertandingan melawan Villa membuat ia sejauh ini sudah mencetak tiga gol dalam sembilan pertandingan di Liga Primer Inggris musim ini. (Goal)


(ACF)